Sup Ular Kobra Hingga Sate Monyet Ada di Bandung, Segini Harganya

pada 31 Jan 2020, 02:00 WIB
Diperbarui 31 Jan 2020, 02:00 WIB
[Fimela] Ular
Perbesar
Ilustrasi Ular Kobra yang menjadi perantara virus Corona | unsplash.com/@mohan_moolepetlu

Bandung - Warga Kota Bandung atau pengunjungnya diberkahi sejuta ragam kuliner khas penuh sensasi. Jaringan Liputan6.com, Ayobandung.com membuat daftar enam kuliner antimainstream.

Boleh dibilang, ini adalah menu kuliener ekstrem. Bagaimana tidak, menu kuliner ini bukan hanya bikin si pemakannya kenyang tapi juga bisa buat jantung berdetak kencang dan perut mual-mual.

Berikut enam menu kuliner ekstrem Bandung yang patut kamu coba:

1. Ubur-Ubur

Jangan takut tersengat karena kali ini ubur-ubur sudah dipastikan jinak dan lezat usai diolah jadi kuliner ekstrem. Ternyata ubur-ubur memiliki kadar protein yang cukup tinggi dengan tekstur kenyal sehingga cukup sulit ketika dikunyah.

Untuk itu coba sambangi restoran Coca Suki di Setiabudi atau Restoran Imperial di Braga untuk merasakan sensasi hidangan laut yang ekstrem.

2. Sup Ular Kobra

Menurut pakar kesehatan empedu dan darah dari ular kobra dapat berkhasiat menyembuhkan bermacam penyakit seperti stroke hingga diabetes.

Tapi apa jadinya kalau semua rangkaian ular berbisa tersebut dijadikan sajian sup? Tanya pada Restoran Naya di Jalan Djundjunan Bandung. Daging kobra dipotong ukuran kecil untuk kemudian dilumuri tepung lalu digoreng dan diberi saus tiram.

Rasanya jelas enak dan gurih namun tekstur dari daging kobra sangat terasa dan bisa dibayangkan betapa menggelikannya itu. Sandingkan sajian sup tersebut dengan minuman pelepas dahaga berupa darah ular Kobra.

Joss! Kamu hanya perlu merogoh kocek senilai Rp30 ribu hingga Rp60 ribu dan temukan sensasi berbeda dari cita rasa kuliner ekstrem Kota Bandung.

2 dari 2 halaman

Caviar yang Harganya di Luar Nalar

caviar
Perbesar
Caviar

3. Caviar

Caviar adalah telor ikan sturgeon yang berasal dari laut Kaspia. Lalu apa ekstremnya? Harganya bos! Ya, mungkin ini adalah makanan yang paling ekstrem dan menyesatkan semua orang.

Sebab jadi salah satu makanan paling mahal di dunia. Harga satu kilogram caviar dapat mencapai Rp50 juta. Terpikir dirasa lebih bijak jika kamu simpan uang tersebut untuk tabungan menikah atau DP rumah di Ujungberung.

Harganya yang mahal serupa cita rasanya yang klimaks. Pecah di mulut dan gurih. Kamu bisa coba menu caviar di Hotel bintang lima seperti di The Trans Luxury Hotel.

4. Bayi Gurita

Pernah nonton drama Korea atau Jepang? Mungkin kamu akan temui beberapa adegan ketika seseorang memakan gurita sampai mengakibatkan bibirnya bengkang.

Masyarakat Jepang menyebutnya dengan Chuka Idako. Ukurannya cuman sebesar jari jempol tangan orang dewasa. Tapi yang ini enggak akan buat bibir kamu bengkak karena di makan bukan dalam keadaan hidup.

Biasanya disajikan terpotong sebagai isi dalam pelengkap menu takoyaki atau okonomiyaki. Kamu bisa mencoba menu ekstrem ini di Sushi Tei Jalan Sumatera Bandung.

5. Sate Kelelawar

Restoran Istana Raja Cobra di Jalan Jenderal Sudirman menghadirkan sajian sate cita rasa Batman.

Ya ketika kelelawar jadi salah satu hidangan ekstrem di restoran ini. Daging kelelawar dipercaya berkhasiat dalam menyembuhkan penderita asma. Kamu cukup merogoh kocek sedalam Rp35 ribu untuk merasakan sensasi rasanya daging kelelawar.

6. Sate Monyet

Seketika sensasinya seperti menyantap Sun Go Kong dalam serial aksi Kera Sakti.

Ya, hidangan ini benar-benar punya sensasi yang sakti rasa mual yang tiada tara. Kembali restoran Istana Raja Cobra di Jalan Jenderal Sudirman menghadirkan sajian yang tidak biasa.

Dapatkan berita-berita menarik Ayobandung.com lainnya, di sini:

Simak video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓