Sukses

Menyelami Pagi Bersama 17 Srikandi Cantik di Taman Laut Olele

Bagi penggila pemandangan bawah laut, Taman Laut Olele bisa menjadi spot menyelam alternatif yang ada di pesisir pantai selatan Kabupaten Bone Bolango.

Liputan6.com, Gorontalo - Bagi Anda penggila pemandangan bawah laut, Taman Laut Olele bisa menjadi spot menyelam alternatif yang ada di pesisir pantai selatan Kabupaten Bone Bolango.

Tim Liputan6.com bersama 17 penyelam perempuan berkesempatan melakukan penyelaman di Taman Laut Olele. Ini merupakan aksi penyelaman yang digagas oleh Persatuan Olahraga Selam Indonesia (POSSI) Bone Bolango yang bekerja sama dengan POSSI Provinsi Gorontalo untuk memeriahkan HUT Kabupaten Gorontalo.

Taman Laut Olele sengaja dipilih karena lokasi iti merupakan salah satu ikon pariwisata andalan di daerah itu. Aksi para penyelam perempuan menjadi bagian untuk mempromosikan lokasi wisata yang dijuluki The Hidden Paradise.

"Mudah-mudahan ke depan selain 17 penyelam perempuan, akan ada penambahan penyelam perempuan yang terlibat dalam kegiatan seperti ini," Kata Nilawati Ismail, salah satu penyelam perempuan yang ikut dalam kegiatan tersebut.   

 

Bupati Bone Bolango, Hamim Pou mengatakan, perlu mengenalkan Taman Laut Olele karena memiliki keanekaragaman biota laut yang indah. Pemilihan penyelam perempuan itupun dilakukan agar perempuan aktif bergerak dalam memperkenalkan potensi laut tersebut.

"Dengan kegiatan seperti ini juga akan berdampak pendapat masyarakat karena makin banyak wisatawan yang datang berkunjung," katanya.

Ia bahkan memutuskan penyelaman yang dilakukan para perempuan ini bakal menjadi agenda rutin, yang digelar tiap tahun oleh Pemerintah Kabupaten Bone Bolango.

Hamim menargetkan, tahun depan jumlah perempuan yang terlibat dalam penyelaman akan bertambah hingga dua puluh kali lebih banyak.

"Jadi silakan viralkan momen ini, agar yang lain berdatangan menikmati keindahan Taman Laut Olele," kata Hamim.

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.