Sukses

Sepasang Suami-Istri Hilang Misterius di Hutan Tabona

Tim SAR Gabungan masih terus mencari keberadaan sepasang suami-istri yang dinyatakan hilang misterius di Hutan Tabona.

Liputan6.com, Maluku Utara - Seseorang bernama Yusuf melapor ke Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Ternate, Maluku Utara, bahwa ada sepasang suami-istri yang belum kembali dari kebun di keluruhan Tabona.

"Kedua korban bernama Aris Adipati berusia 48 tahun warga Kayu Merah bersama istrinya Nonco Kalangi (66 tahun) masih dilakukan pencarian di kawasan hutan Tabona," kata Kepala Basarnas Ternate, Muhamad Arafah, seperti dikutip Antara, Rabu (29/1/2020).

Arafah menjelaskan, pada Minggu 26 Januari 2020 sekitar pukul 06.00 WIT, ada laporan sepasang suami-istri yang pergi ke kebun di Kelurahan Tabona hilang.

Sehingga, pukul 15.40 WIT, Tim Rescue Kansar Ternate bergerak menuju lokasi untuk melaksanakan pencarian maupun penyisiran di sekitar TKP. Pukul 16.45 WIT, Tim Rescue tiba di lokasi korban hilang dan langsung melaksanakan penyisiran dengan membagi 2 kelompok pencarian.

Ia mengatakan, sekitar pukul 16.55 WIT, kelompok pencarian 1 menemukan galon air dan sandal yg diduga milik korban dan tim melaksanakan penyisiran, tetapi tidak menemukan korban.

Kemudian pada pukul 18.44 WIT, Tim SAR Gabungan telah selesai melaksanakan pencarian dan hasilnya masih nihil.

Selanjutnya, Tim SAR Gabungan kembali ke Posko SAR Gabungan di Kelurahan Tabona dan rencananya Operasi SAR Hari ke-2 akan dilanjutkan hari ini.

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.