Sukses

Video Dokumenter Pesta Budaya Asmat

Bukan sekadar seremonial, Pesta Budaya Asmat merupakan gambaran bagaimana suku Asmat hidup dalam kebudayaannya.

Liputan6.com, Jakarta - Asmat merupakan sebuah kabupaten yang terletak di bagian daratan rendah pesisir selatan pulau Papua, dengan ibu kota Agats. Kabupaten Asmat memiliki luas 23.746 km persegi atau 7,44 persen dari luas provinsi Papua.

Jumlah penduduk kabupaten Asmat kurang lebih 106.000 jiwa. Agats sebagai ibu kota Asmat merupakan kota penting bagi distrik-distrik di sekitarnya. Kota ini lah yang memegang peranan utama di dalam menjalankan roda perekonomian dan pemerintahan di kota Asmat.

Asmat memiliki kebudayaan yang melambangkan kehidupan mereka, kebudayaan bagi mereka bukan sekadar turun-temurun, namun lebih dari itu sebagai pola dan tujuan besar yang tersimpan di dalamnya.

Pada kesempatan kali ini, EpenCupenOfficial membagikan dokumenter pesta budaya Asmat. Penasaran bagaimana? Saksikan selengkapnya di channel EpenCupenOfficial hanya di Vidio.com.

Saksikan Videonya Di Bawah Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.