Wajah Baru Perusahaan Aplikasi Transportasi Online di Cirebon

Oleh Panji Prayitno pada 30 Jan 2020, 08:00 WIB
Diperbarui 30 Jan 2020, 08:35 WIB
Wajah Baru Aplikator Transportasi Online di Cirebon

Liputan6.com, Cirebon - Inovasi dan terobosan baru era digital tahun 2020 bidang transportasi terus dilakukan di tengah maraknya perusahaan aplikator baru di Indonesia, termasuk di Cirebon.

Hal ini dilakukan aplikator transportasi online Grab di Ciayumajakuning. Selain mengembangkan layanan dan fitur berbasis lokal, Grab mengklaim terus berupaya menyejahterakan para mitra.

"Salah satunya kami bagi-bagi jaket baru kepada 1.000 mitra terpilih pertama se-Ciayumajakuning di markas Kodim Kabupaten Cirebon. Sisanya nanti bisa dilakukan di kantor. Ada sekitar 500 mitra kami yang sudah mendapat atribut baru," kata City Lead Grab Ciayumajakuning Gilang Oktaviansyah, Selasa (28/1/2020).

Dia menjelaskan, tampilan atribut baru bagi para mitra ojek online di Cirebon menjadi harapan baru aplikator melayani mitranya. Selain itu, penampilan baru para mitra aplikator tersebut diharapkan akan semakin baik melayani konsumen.

Dia mengatakan atribut baru tersebut lebih enak dilihat dan menggunakan bahan yang nyaman untuk para mitra.

Tidak mudah luntur dan memiliki reflektor yang lebih jelas, sehingga membantu para mitra jika tengah mengantar konsumen malam hari.

"Kalau malam nyala reflektornya lebih jelas dan dapat meningkatkan keamanan mitra," ujar dia.

Pada kesempatan tersebut, ratusan mitra Ojol Grab Ciayumajakuning menyempatkan diri untuk melakukan konvoi bersama usai mendapat atribut baru.

2 dari 2 halaman

Kurir Instan

Wajah Baru Aplikator Transportasi Online di Cirebon
Sejumlah mitra ojol Grab di Cirebon melakukan verifikasi pendaftaran jasa kurir instan untuk menambah penghasilan. Foto (Liputan6.com / Panji Prayitno)

Pada kesempatan yang sama, Gilang mengaku telah meluncurkan fitur baru guna memudahkan pelanggan, yakni Grab Express Nalangin.

Dalam fitur baru tersebut pelanggan tak perlu repot dan antre belanja. Sejumlah mitra Grab akan membantu pelanggan menjadi kurir instan.

"Sistemnya bayar di tempat ditanggung dulu oleh Mitra Grab. Setelah barang datang pelanggan tinggal bayar," kata Gilang.

Namun demikian, ujar dia, mitra hanya dapat melakukan pembayaran maksimal Rp200.000. Gilang menjelaskan fitur tersebut menjawab tantangan era digital di Pantura Jawa Barat untuk terus berinovasi.

Dia mengklaim, hadirnya layanan terbaru di Cirebon bagian dari solusi atas kebutuhan para pengusaha mikro dalam menunjang bisnis di Cirebon.

"Layanan ini sebenarnya sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat Cirebon karena mempermudah masyarakat Cirebon untuk membeli barang sekaligus menjadi pendapatan baru untuk Mitra Grab," ujar Gilang.

Diketahui harga yang ditawarkan dari layanan terbaru Grab sangat terjangkau. Untuk pengiriman barang dari jarak 1-3 km tarif yang dibayarkan hanya sebesar Rp14 ribu.

Saksikan video pilihan berikut ini: 

Lanjutkan Membaca ↓