Sukses

3 Wisman di RSUP Sanglah Denpasar Negatif Virus Corona

Tiga orang wisman asal Meksiko dan China, yang sempat masuk ruang isolasi RSUP Sanglah Denpasar, dipastikan negatif Virus Corona.

Liputan6.com, Denpasar - Tiga orang wisman asal Meksiko dan China, yang sempat masuk ruang isolasi di RSUP Sanglah Denpasar, karena diduga terinfeksi Virus Corona telah diperkenankan meninggalkan rumah sakit. Dari hasil pemeriksaan intensif melalui pengecekan laboratorium, tiga orang wisman itu dinyatakan negatif Virus Corona.

Ketiganya terdiri dari satu orang pria dewasa asal Meksiko dan dua anak-anak asal China. Ketiganya diduga terinfeksi Virus Corona lantaran memiliki sakit dengan ciri-ciri yang mirip dengan penyakit tersebut.

Wisman asal Meksiko yang tak disebutkan namanya itu punya riwayat perjalanan ke China, sebelum akhirnya ke Jakarta dan Bali. Di Pulau Dewata, dirinya mengeluh suhu badan panas tinggi dan berinisiatif memeriksakan diri ke rumah sakit.

Begitu pula dengan dua orang anak-anak asal China. Mereka sempat dimasukkan ke dalam ruang isolasi. Namun setelah melalui serangkaian pemeriksaan intensif, ketiganya dinyatakan negatif Virus Corona.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali, Ketut Suarjaya memastikan ketiga pasien tersebut tak terjangkit Virus Corona.

"Ketiganya negatif,” kata Suarjaya saat dihubungi Liputan6.com, Selasa (28/1/2020).

Kini, ketiganya telah diperkenankan meninggalkan rumah sakit. "Semuanya sudah keluar dari rumah sakit," katanya.

Virus Corona yang kali pertama ditemukan di Wuhan China membuat panik sejumlah negara. Pemerintah Indonesia sendiri terus berupaya menangkal penyebaran wabah penyakit yang telah menelan korban jiwa lebih dari 80 orang dalam waktu singkat. Beruntung di Indonesia belum ditemukan orang yang terinfeksi virus mematikan tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.