Ahli Fengshui: Tahun Tikus Logam Embuskan Angin Segar Perekonomian Indonesia

Oleh Reza Efendi pada 25 Jan 2020, 20:00 WIB
Diperbarui 25 Jan 2020, 20:08 WIB
Ahli Fengshui di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut), Bambang ES

Liputan6.com, Medan - Dalam astrologi China, Imlek 2571 merupakan tahun Tikus Logam yang diprediksi memberi angin segar bagi perekonomian Indonesia. Bagi para pengusaha, Tahun Tikus Logam dapat dijadikan untuk melihat-lihat bisnis apa saja yang bakal bergairah dan menggeliat.

Shio tikus adalah salah satu dari kedua belas shio yang ada dalam penanggalan Tionghoa. Menurut kepercayaan Tionghoa, orang yang mempunyai shio tikus adalah orang yang kreatif, jujur, murah hati, ambisius, cepat bertindak, dan hemat.

Ahli Fengshui di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut), Bambang ES mengatakan, tikus yang terkenal memiliki sifat pintar, cerdik, dan pendiam, tidak suka banyak bicara. Dengan unsur logam, akan membawa kebaikan pada ekonomi Indonesia.

"Ekonomi terlihat membaik atau tumbuh positif terlihat di bulan Mei 2020 atau bulan 6 kalender lunar hingga terus naik pada 2021," kata Bambang, Sabtu (25/1/2020).

Di bidang bisnis, yang berhubungan dengan besi seperti bengkel, bangunan, atau properti dan toko emas akan tumbuh positif. Sedangkan bisnis yang sedikit menurun pada tahun Tikus Logam adalah elektronik dan fesyen.

"Untuk pengusaha yang bergelut di bidang elektronik memang ada penurunan sekitarnya 45 persen. Tahun Tikus Logam ini akan menimbulkan api, sehingga bisnis di bidang tersebut sedikit menurun. Tahun 2021 mungkin akan kembali berjaya," sebutnya.

Diterangkan Bambang, selain perekonomian yang baik, kondisi keamanan di Indonesia juga membaik. Hal ini dikarenakan, tahun politik tidak terlalu memanas dibandingkan tahun lalu. Pada tahun Tikus Logam ini juga bersahabat dengan alam.

"Bencana alam akan berkurang dibandingkan tahun lalu. Ini karena api tidak begitu bahaya, air tidak bahaya, tetapi unsur tanah sedikit terganggu. Yang harus diwaspadai gempa bumi. Ini mungkin akan terjadi dalam skala besar," terangnya.

2 dari 3 halaman

Nasib Shio Kuda pada Tahun Tikus Logam

Gantungan shio tikus logam
Pernak pernik gantungan shio tikus logam di pasar glodok

Bambang bilang tahun Tikus Logam adalah tahun buruk untuk Shio Kuda. Pemilik Shio Kuda harus lebih berhati-hati di Tahun Tikus Logam. Shio Kuda diramalkan akan banyak mengalami kejadian-kejadian yang kurang menyenangkan.

"Pemilik Shio Kuda harus berhati-hati terhadap hal-hal yang membahayakan," ujarnya.

Selain Shio Kuda, shio yang kurang beruntung adalah Shio Kelinci, Tikus, dan Ayam. Demikian juga dengan Shio Kambing kurang beruntung karena terikut dengan nasib Shio Kuda. Hal ini disebabkan, Shio Tikus dengan logam dan unsur kayu kurang beruntung di Tahun Tikus Logam.

"Begitu juga dengan ayam unsur kayu, logam, tanah. Bagi pemilik shio tersebut disarankan terus sembahyang sesuai dengan agama dan kepercayaan masing-masing, memohon agar terhindar dari masalah dan rajin-rajin melakukan sedekah," pesannya.

Untuk shio yang paling beruntung di tahun tikus adalah Shio Naga, Monyet, Kerbau, Ayam dan Tikus. Shio Ayam di sini berunsur api dan air, sedangkan Shio Tikus berunsur Tanah, Air, Api. Bagi shio lainnya seperti, Shio Ular, Babi, Macan, Anjing dan Kelinci biasa-biasa saja.

"Nah, anak yang lahir di bulan 3 dan 11 kalender lunar akan bernasib baik. Anak tersebut akan memiliki kepintaran dan kecerdasan yang baik," Bambang menandaskan.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓