Sukses

Atraksi Barongsai oleh Anak-Anak Bumi Cenderawasih Saat Perayaan Imlek di Papua

Atraksi ini dipertontonkan secara gratis, kami warga sangat senang.

Liputan6.com, Papua - Masyarakat Jayapura antusias menonton atraksi barongsai yang dibawakan Sanggar Seni Papua Golden Tiger untuk memeriahkan perayaan Tahun Baru Cina atau Imlek.

Markus, salah satu warga Dok 8 Jayapura mengatakan, atraksi barongsai merupakan salah satu hal yang ditunggu masyarakat dalam perayaan Imlek.

"Apalagi atraksi ini dipertontonkan secara gratis, kami warga sangat senang," katanya kepada ANTARA di Jayapura, Sabtu (25/1/2020).

Menurut Markus, dirinya mengapresiasi anak-anak Papua yang bisa menjadi salah satu pemain atraksi barongsai.

"Jadi ini menunjukkan anak Papua bisa di semua bidang jika ada niat untuk mempelajari dan mendalami suatu keterampilan," ujarnya.

Senada dengan Markus, Ketua Sanggar Seni Papua Golden Tiger Irwan Sjaiful mengatakan, pihaknya merasa bangga karena dari 20 anggota tim barongsainya, 12 di antaranya merupakan anak asli Bumi Cenderawasih.

"Setelah tampil di Vihara Skyland pada Sabtu (25/1) pagi, selanjutnya pukul 14.00 WIT hari yang sama akan tampil di salah satu hotel di Sentani, kemudian salah satu pusat perbelanjaan Sentani," katanya.

Dia menambahkan pada Minggu (26/1) tim barongsai itu kembali akan beratraksi di salah satu pusat perbelanjaan Jayapura dan selanjutnya pada Sabtu (1/2) di salah satu gereja Argapura.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.