Sukses

Kapal Berpenumpang TKI Tenggelam di Bengkalis, 10 Orang Hilang

Kapal berpenumpang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) tenggelam dalam perjalanan dari Pulau Rupat di Kabupaten Bengkalis menuju Malaysia.

Liputan6.com, Pekanbaru - Kapal berpenumpang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) tenggelam dalam perjalanan dari Pulau Rupat di Kabupaten Bengkalis menuju Malaysia. Basarnas Pekanbaru menyatakan, sebanyak 10 dari 20 jumlah TKI yang menumpangi kapal tenggelam tersebut sudah ditemukan.

"Berdasarkan informasi yang diterima dari Polairud Tanjung Medang, hanya 10 orang yang selamat, lebihnya masih dalam pencarian," kata Kepala Basarnas Pekanbaru, Ishak, dikutip Antara, Kamis (23/1/2020).

Sepuluh penumpang kapal nahas yang sudah ditemukan berumur antara 25 sampai 40 tahun dan berasal dari berbagai daerah termasuk Aceh, Pemalang, Medan, Prapat, Langkat, dan Jambi. Mereka berada di Puskesmas Tanjung Medang, Rupat, Bengkalis.

Menurut Ishak, seluruh TKI penumpang kapal nahas itu berangkat dari Pulau Rupat di Kabupaten Bengkalis pada Selasa (21/1) malam sekira pukul 21.30 WIB. Namun dia belum bisa memastikan apakah mereka berangkat menuju Negeri Jiran sesuai prosedur legal.

Kapal pengangkut TKI tersebut, menurut Ishak, kemungkinan karam karena mengalami kebocoran.

Hingga kini empat kapal dari Basarnas dan Polres Bengkalis dikerahkan untuk mendukung pencarian penumpang kapal tenggelam yang lain.

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.