Sukses

Gibran Ngebet Bertemu Wali Kota Risma dan Hendrar Prihadi, Mengapa?

Putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka ingin bertemu dengan Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini dan Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi. Mengapa?

Liputan6.com, Solo - Bakal calon Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka bakal menemui kepala daerah yang namanya dipuji Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri. Kepala daerah yang bakal ditemui bos Markobar di antaranya Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini dan Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi. Gibran ingin belajar terkait tata kelola kota dan birokrasi kepada dua kepala daerah tersebut.

"Saya sudah berencana untuk belajar dari wali kota-wali kota yang berprestasi, seperti Pak Hendi (sapaan Wali Kota Semarang) dan Bu Risma (Wali Kota Surabaya)," kata bakal calon Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka usai menemui seniman lukis di Pujasari Sriwedari, Solo, Selasa, 14 Januari 2020.

Menurut putra sulung Presiden Jokowi itu, dua kepala daerah itu memang memiliki prestasi dalam mengelola daerahnya. Seperti halnya Tri Rismaharini dengan penghijauan di Surabaya serta Hendrar Prihadi yang sukses menata kawasan Kota Lama Semarang.

"Kalau Surabaya itu Bu Risma jagonya penghijauan, smart city, transportasi umum. Sedang Semarang itu saya penasaran sama misalnya sekarang ini sedang heboh (penataan) kota lama," ujar Gibran Rakabuming Raka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menunggu Jadwal Pertemuan

Untuk itu, Gibran pun berniat untuk bisa segera bertemu dengan dua kepala daerah itu. Bahkan, suami Selvi Ananda itu masih menunggu waktu yang sesuai untuk mengagendakan pertemuan dengan dua kepala daerah berpestasi itu.

"Kalau dengan Pak Hendi sudah komunikasi, tapi beliau sedang umrah. Kita tunggu beliau pulang umrah dulu. Sedang untuk Bu Risma hingga saat ini belum sambung tapi kita coba komunikasikan terus," ucap dia.

Niat Gibran untuk menemui dua kepala daerah itu juga bagian dari perintah Ketua DPC PDIP Solo yang juga Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo yang memintanya untuk terus belajar. "Jadi kita belajarlah dari senior, sesuai instruksi dari Pak Rudy (sapaan Wali Kota Solo) harus belajar," ungkapnya.

Seperti diketahui Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri saat Rakernas I PDIP mengapresiasi sejumlah kepala daerah dari partainya yang dianggap berbakti dalam menjalankan tugas dan dianggapnya berhasil.

Lima kepala daerah yang mendapat pujian di antaranya Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, Bupati Banyuwangi Azwar Anas, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta, dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

 

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.