Sukses

Heboh Asap Muncul di Aspal Jalan Cipaganti Bandung, Begini Penjelasan Diskar

Kepulan asap putih tiba-tiba muncul di persimpangan Jalan Cipaganti menuju Pasteur yang berada di bawah Fly Over Pasopati, Kota Bandung, Senin (13/1/2020).

Liputan6.com, Bandung - Kepulan asap putih tiba-tiba muncul di persimpangan Jalan Cipaganti menuju Pasteur yang berada di bawah flyover Pasopati, Kota Bandung, Senin (13/1/2020). Belum diketahui penyebab kepulan asap di aspal tersebut.

Namun, petugas Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) telah ke lokasi kejadian kemunculan asap itu.

"Tiba di lokasi, petugas berkoordinasi dengan petugas PDKT Dishub Kota Bandung yang melihat kejadian. Pada saat pengecekan oleh petugas, asap kembali keluar dari aspal. Petugas juga mencium bau seperti kabel yang terbakar," kata Kepala Bidang Kesiapsiagaan Operasi Pemadaman dan Penyelamatan (Diskar PB) Kota Bandung Kurnia Saputra.

Setelah itu, petugas Diskar PB langsung berkoordinasi dengan PLN rayon terdekat untuk melakukan pengecekan lebih lanjut.

"Menurut petugas PLN diperkirakan kabel milik Telkom. Apabila kabel milik PLN, jaringan listrik akan terjadi trip," ujarnya.

Kurnia menjelaskan peristiwa munculnya asap di Jalan Cipaganti Bandung. Dari petugas PDKT Dishub Kota Bandung yang sedang bertugas, Risa, mengaku terlihat kepulan asap dan terdengar suara letupan dari bawah aspal.

"Aspal berbau menyengat seperti kabel terbakar," ujarnya.

Selain itu, berdasarkan informasi dari penjual asongan di sekitar lokasi kejadian, asap yang keluar dari aspal terjadi sehari sebelumnya. Bahkan asap yang keluar cukup tebal.

Simak video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.