Bobby Nasution Dapat Dukungan Jadi Wali Kota Medan dari Remaja Masjid

Oleh Reza Efendi pada 10 Jan 2020, 22:00 WIB
Diperbarui 10 Jan 2020, 22:00 WIB
Bobby Afif Nasution

Liputan6.com, Medan - Niat Bobby Afif Nasution untuk memajukan Kota Medan dengan mengikuti kontestasi Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Medan 2020 didukung penuh oleh Keluarga Besar Dalihan Natolu (KBDNT).

Menantu Presiden Joko Widodo atau Jokowi tersebut diharapkan bisa memimpin Ibu Kota Provinsi Sumatera Utara (Sumut) dengan kepedulian, terutama terhadap kaum ibu-ibu. Harapan disampaikan saat Bobby bersilaturahmi dengan keluarga besar Persaudaraan Dalihan Natolu di Jalan Karya Bakti, Medan Tembung.  

Dalam silaturahmi, Bobby Nasution menjadi perhatian ibu-ibu yang hadir. Banyak yang meminta foto bareng suami Kahiyang Ayu tersebut.

Koordinator Keluarga Besar Dalihan Natolu, Zainal Abidin Hasibuan, yang langsung menyambut kedatangan Bobby, dan mempersilakan duduk bersama keluarga besar Dalihan Natolu lainnya.

"Bobby adalah bagian dari kita, datang ke sini bersilaturahmi. Kita semua yang ada di sini, siap mendukung untuk menjadi Wali Kota Medan," kata Siswanto, Jumat (10/1/2020).

Bobby Nasution merasa bersyukur bisa berkumpul bersama Keluarga Besar Dalihan Natolu. Bobby menyinggung soal dorongan berbagai pihak agar dirinya maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Medan 2020.

"Mohon didoakan agar saya dan keluarga sehat selalu. Mudah-mudahan silaturahmi ini membawa dampak luar biasa bagi kita semuanya," ungkap Bobby.

 

2 dari 2 halaman

Dukungan Remaja Masjid

Bobby Afif Nasution nonton bareng di Warkop Jurnalis Medan
Bobby mengaku, sembari menjalin komunikasi secara intens dengan partai politik, juga sudah mempersiapkan visi dan misi untuk membangun Ibu Kota Provinsi Sumatera Utara (Sumut) lebih baik lagi

Selain Keluarga Besar Dalihan Natolu, Remaja Masjid Pecinta Alam (Rempala) Indonesia Kota Medan juga mendukung Bobby maju di Pilkada Medan 2020. Bobby dinilai ideal memimpin Kota Medan agar lebih berkah.

Pertemuan Bobby dengan Rempala Kota Medan berlangsung di Taman Edukasi Alquran, Jalan Durung I Andansari, Kelurahan Terjun, Kecamatan Medan Marelan. Penasihat Rempala Indonesia Kota Medan, Sutrisno sekaligus pengelola Taman Edukasi Alquran, mengapresiasi kehadiran Bobby.

Sutrisno yang didampingi Ketua Umum Rempala Kota Medan, Bukhari Abdul Rahman, menegaskan, siap membantu Bobby dalam pertarungan Pilkada Medan 2020.

"Kita merespon baik hajatan beliau menuju Medan 1. Dan yang jelas, kami mendukung niatan baik Bobby," ujar Sutrisno.

Hal senada disampaikan Bukhari. Dia mengatakan, mendukung Bobby untuk ikut dalam pesta demokrasi 2020 di Kota Medan, dan berharap Bobby mampu memperhatikan remaja masjid, khususnya di Kota Medan.

"Harapan kami, Bobby bisa memerhatikan remaja masjid, khususnya dalam bidang industri kretivitas dan ekonomi," ungkap Bukhari.

Bobby menegaskan, dirinya akan ikut dalam kontestasi politik Kota Medan yang akan dihelat September 2020. Pada hajatan besar Kota Medan itu, Bobby berencana maju sebagai Wali Kota Medan.

Sebelum melangkah lebih ke depan, Bobby lebih dahulu bersilaturahmi ke sejumlah tempat, tokoh-tokoh dan salah satunya Rempala Medan Indonesia menjadi penting untuk menyaring aspirasi.

"Mohon doa dan dukungannya semua agar niat kita memperbaiki Kota Medan dimudahkan Allah," ungkap pria kelahiran Medan 5 Juli 1991 itu.

Sebagai putra asli Medan, Bobby ingin mengabdikan diri untuk pembangunan Medan yang lebih baik lagi. Mengusung Kolaborasi Medan Berkah, Bobby menyampaikan akan menggandeng kaum milenial untuk bersama-sama bergerak.

"Saya lahir di Medan, dan ingin membangun Medan menjadi lebih baik, dan semua itu akan berjalan jika dilakukan secara bersama-sama," Bobby menandaskan.

 

Simak video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓