Warga Sigi Kaget Hadap-hadapan dengan Ular Kobra dalam Rumahnya

Oleh Heri Susanto pada 10 Jan 2020, 13:00 WIB
Diperbarui 11 Jan 2020, 19:14 WIB
Ular Kobra 3 Meter Masuk Permukiman Warga di Sigi

Liputan6.com, Sigi - Seekor ular kobra berukuran 3 meter masuk ke rumah warga di Dusun Pangale, Desa Kalukubula, Kecamatan Sigi Biromaru, Kabupaten Sigi, pada Senin, 6 Januari 2020.

Ular berwarna hitam tersebut pertama kali menampakkan diri di jalan dusun dan memasuki rumah warga sekitar pukul 15.00 Wita. Penghuni rumah yang ketakutan lalu keluar rumah untuk menghindari serangan ular berbisa tersebut. Sebab, saat berada dalam rumah, ular itu mendesik dan mengangkat kepalanya.

Warga yang merasa terancam akhirnya menangkap ular kobra tersebut dan membunuhnya.

"Ular ini pertama muncul di jalan, terus dia masuk ke rumah. Ada warga yang hampir dipatuk tadi," kata warga Dusun Pangale, Zabir, Senin ( 6/01/2020 ).

Kemunculan ular kobra di permukiman warga di dusun ini sendiri baru pertama terjadi. Warga menduga ular ini keluar dari hutan dan kebun kelapa yang ada di sekitar dusun.

"Baru kali ada ular muncul di sini, tidak pernah sebelumnya," tutur Faldi, warga Desa Kalukubula.

Sebelumnya, BKSDA Sulteng melalui Kepala Seksi Wilayah 1, Haruna, telah mengingatkan warga tentang kemungkinan keluarnya ular dari hutan-hutan di Sigi saat musim hujan. Aliran sungai yang meluap juga disebut memungkinkan ular terbawa jauh dan masuk ke permukiman.

"Hutan-hutan di Sigi memang habitat ular. Saat musim hujan kemungkinan dia keluar sarang bisa terjadi," ungkap Haruna beberapa waktu lalu.

 

Simak video pilihan berikut ini:

Tag Terkait