Sukses

Ini Alasan Kuat Rizky Febian Pindahkan Makam Ibunya

Menurut Iky, sapaan akrabnya, pemindahan dilakukan untuk memenuhi amanah dan permintaan dari sang ibu.

Liputan6.com, Bandung Anak sulung komedian Sule, Rizky Febian, menjelaskan pemindahan makam mendiang ibunya, Lina Jubaedah.

Menurut Iky, sapaan akrabnya, pemindahan dilakukan untuk memenuhi amanah dan permintaan dari sang ibu.

"Yang terpenting akhirnya saya bisa melengkapi amanah dari mamah untuk minta dipindahkan," kata Iky seusai menghadiri prosesi pemakaman ibunya di Tempat Pemakaman Umum Nagrog, Ujung Berung, Kamis (9/1/2020).

Penyanyi yang dikenal dengan lagu 'Kesempurnaan Cinta' itu tak merinci amanah dan permintaan sang ibunda. Namun, ia meminta agar warga yang melayat turut mendoakan ibunya.

"Semoga Allah membukakan pintu surga," ujarnya.

Di tempat yang sama, pengacara Rizky Febian, Bahyuni Zaili mengatakan pihak keluarga menginginkan memindahkan makam karena alasan jarak dan kemudahan keluarga untuk melakukan ziarah.

"Di TPU kan pemakamannya lebih rapi, parkirnya juga lebih luas. Jadi biar lebih nyaman kalau mau ziarah. Selain itu, di TPU juga ada makam ibu angkat Lina," kata Bahyuni.

Seperti diketahui, Lina tutup usia pada 4 Januari 2020. Mantan istri Sule itu sempat dimakamkan di pemakaman keluarga Teddy Pardiyana, suami baru Lina di kawasan Sekelimus, Kota Bandung.

Simak video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.