Rizky Febian-Teddy Sepakat Pindahkan Makam Lina Usai Autopsi, Mengapa?

Oleh Huyogo Simbolon pada 09 Jan 2020, 17:09 WIB
Diperbarui 09 Jan 2020, 17:09 WIB
Sule dan Rizky Febian Antar Kepergian Lina
Perbesar
Rizky Febian membawa jenazah sang ibu, Lina ke dalam ambulans menuju pemakaman dari rumah duka di Jalan Neptunus Timur, Bandung, Sabtu (4/1/2020). Sebelum meninggal, Lina yang merupakan mantan istri komedian Sule, sempat jatuh pingsan pada Sabtu subuh. (Liputan6.com/Huyugo Simbolon)

Liputan6.com, Bandung - Pihak keluarga suami Lina Jubaedah, Teddy Pardiyana, setuju jenazah mendiang sang istri dipindahkan. Hal itu dilakukan setelah adanya keputusan bersama dengan penyanyi Rizky Febian yang juga anak kandung dari Lina dengan komedian Sule.

Pantauan di lokasi, jenazah Lina di pemakaman keluarga kawasan Sekelimus selesai diautopsi sekitar pukul 13.00 WIB. Autopsi dilakukan pihak kepolisian Polrestabes Bandung sebagai tindak lanjut atas laporan Rizky terkait dugaan kejanggalan kematian ibunya.

Kemudian Teddy selaku suami mendiang Lina menjalin kesepakatan dengan Rizky Febian agar jenazah yang selesai diautopsi dipindahkan ke Tempat Pemakaman Umum (TPU) Nagrog, Ujung Berung, Kota Bandung.

Pengacara Rizky, Bahyuni Zaili, menyebut pemindahan jenazah ini berdasarkan hasil kesepakatan antara Rizky dengan Teddy yang ditulis secara resmi dengan tanda tangan di atas meterai.

"Kesepakatan disampaikan secara tertulis dengan tanda tangan di atas meterai," kata Bahyuni.

Hal ini lantaran sebelumnya makam Lina ditempatkan di makam keluarga Teddy. Untuk itu, diambil jalan tengah menempatkan makam Lina di makam keluarga Lina di Ujung Berung.

Setelah kesepakatan tersebut, jenazah Lina kemudian dibawa menggunakan ambulans ke Nagrog sekitar pukul 13.45 WIB. Di TPU Nagrog sekitar pukul 14.30 WIB, jenazah langsung dimakamkan di kompleks pemakaman tersebut.

Tampak hadir di pemakaman putra sulung Sule, Rizky Febian beserta adiknya Putri Delina. Selain itu, Teddy juga turut hadir.

Sebelumnya, Teddy menolak jika jenazah mendiang istrinya usai diautopsi agar dipindah di Cimahi yang notabene dekat dengan keluarga mantan suami Lina, Sule. Dia berpendapat pemindahan ke Nagrog lebih realistis karena ada makam kakek mendiang Lina.

"Kalau di Cimahi saya tak setuju karena di situ, kan, keluarga mantan suami," ujar Teddy.

Menurut dia, keputusan pemindahan dari Sekelimus ke Nagrog sudah sesuai dengan kesepakatan bersama dirinya dengan Rizky. "Kepindahan itu berdasarkan rembugan, ada hitam di atas putih," ucapnya.

Simak video pilihan di bawah ini: