Sukses

Hati-Hati, Hujan Lebat dan Angin Kencang Berpotensi Terjadi di Lampung

Cuaca buruk berupa hujan lebat dan dan angin kencang berpotensi terjadi di sejumlah wilayah di Provinsi Lampung

Liputan6.com, Lampung - Cuaca buruk berupa hujan lebat dan dan angin kencang berpotensi terjadi di sejumlah wilayah di Provinsi Lampung pada Senin hingga Selasa pagi (7/1/2020).

Tim Prakirawan Stasiun Meteorologi Radin Inten II Bandarlampung, Senin (6/1/2020) mengatakan, peringatan kewaspadaan potensi hujan lebat disertai petir dan angin kencang itu diperkirakan terjadi di wilayah Kabupaten Pringsewu, Kota Bandarlampung, Kabupaten Pesawaran, Tanggamus, Pesisir Barat, Lampung Tengah, Lampung Selatan, dan Lampung Timur pada malam hari.

Prakiraan cuaca umum Provinsi Lampung berlaku pada 4 Januari 2020, pukul 07.00 WIB sampai dengan 5 Januari 2020, pukul 07.00 WIB, menyebutkan angin secara umum bertiup dari arah barat daya-barat laut dengan kecepatan antara 3-15 knots (5-28 km/jam). Jarak pandang berkisar antara 3-10 km.

Suhu udara secara umum berkisar 24-32 derajat Celsius, kecuali Lampung bagian barat (Kabupaten Lampung Barat, Tanggamus, dan Pesisir Barat) berkisar 17-29 derajat Celsius. Kelembapan udara secara umum berkisar 60-97 persen, kecuali Lampung bagian barat (Kabupaten Lampung Barat, Tanggamus, dan Pesisir Barat) berkisar 70-98 persen.

Secara umum, sebagian besar wilayah Lampung pada pagi hari diprakirakan berawan. Pada siang dan sore hari diprakirakan hujan di wilayah Kabupaten Pesisir Barat, Tanggamus, Lampung Barat, Pringsewu, Pesawaran, Lampung Tengah, Lampung Utara, Way Kanan, Kota Bandarlampung, Lampung Selatan, Kota Metro, dan Kabupaten Lampung Timur.

Pada malam hari, diprakirakan hujan di wilayah Kabupaten Pesisir Barat, Tanggamus, Pringsewu, Pesawaran, Kota Bandarlampung, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung Tengah, Kota Metro, Kabupaten Tulangbawang, Mesuji, dan Lampung Timur.

Pada dini hari diprakirakan hujan di wilayah Kabupaten Lampung Barat, Pesisir Barat, Way Kanan, Lampung Utara, Tulangbawang Barat, Lampung Timur, Lampung Tengah, dan Lampung Selatan.

 

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.