Mantan Ajudan Jokowi Jabat Kapolrestabes Medan

Oleh Reza Efendi pada 04 Jan 2020, 02:00 WIB
Diperbarui 06 Jan 2020, 00:13 WIB
Sertijab Kapolrestabes Medan

Liputan6.com, Medan - Kapolrestabes Medan kini dijabat oleh mantan ajudan Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Kombes Pol Jhonny Edison Isir, menggantikan Brigjen Pol Dadang Hartanto yang saat ini dipercaya menjabat Karorenmin Bareskrim Mabes Polri.

Serah terima jabatan baru Kapolrestabes Medan dipimpin Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin di Aula Tribrata di Markas Polda Sumut. Sormin mengucapkan terima kasih atas dedikasi Brigjen Pol Dadang Hartanto selama menjabat Kapolrestabes Medan.

"Selama memimpin Mapolrestabes Medan, banyak program yang telah dilakukan. Kemudian menyukseskan agenda nasional Pileg dan Pilpres 2019 berjalan aman di Kota Medan," kata Sormin, Jumat (3/1/2020).

Kepada Kapolrestabes Medan yang baru, Sormin berpesan agar melaksanakan tugas di Kota Medan dengan terus melakukan ‚Äéterobasan dan menciptakan suana Kamtibmas tetap kondusif. Sebab, kota terbesar nomor tiga di Indonesia ini akan menjalani Pilkada serentak tahun 2020.

"Program yang sudah berjalan dengan baik tetap dipertahankan. Situasi Kamtibmas ditingkatkan," pesan jenderal bintang dua itu kepada mantan ajudan Jokowi tahun 2017 tersebut.

Untuk diketahui, serah terima jabatan Kapolrestabes Medan dilakukan berdasarkan Telegram Rahasia ST/3331/XII/KEP/2019.

 

Simak video pilihan berikut ini: