Sukses

Banjir Bandang Menerjang Sangihe, 1 Orang Meninggal Dunia

Banjir bandang menerjang permukiman penduduk di Kampung Lebo di Kecamatan Manganitu, Kabupaten Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara, pada Jumat pagi (3/1/2020).

Liputan6.com, Sangihe - Banjir bandang menerjang permukiman penduduk di Kampung Lebo di Kecamatan Manganitu, Kabupaten Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara, pada Jumat pagi (3/1/2020). Akibatnya, satu orang dilaporkan meninggal dunia, satu orang hilang, dan beberapa lainnya luka-luka.

"Satu orang meninggal dunia dan satu orang atas nama Armando Makananging, 18 tahun, belum ditemukan," kata Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana, seperti dikutip Antara, Jumat (3/1/2020).

Warga Lindongan Pokole, Kampung Lebo, yang meninggal dunia akibat banjir bandang tercatat bernama Bartolomeus Mangape (83). Selain itu, menurut Bupati, ada tujuh warga yang terluka akibat banjir di daerah tersebut.

"Tujuh orang yang luka saat ini sudah dibawa ke Puskesmas Manganitu," katanya.

Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe mendistribusikan bantuan kepada warga yang terdampak banjir bandang di Kampung Lebo.

"Kami minta semua masyarakat bersabar karena pemerintah sudah menangani," kata Bupati.

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.