Sukses

Unjuk Kebolehan Berenang, Seorang Pria Tenggelam di Danau Linting Deli Serdang

Nasib malang dialami Anto. Warga Kecamatan Lubuk Pakam, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut) ini tenggelam di objek wisata Danau Linting saat sedang berenang bersama teman-temannya.

Liputan6.com, Deli Serdang - Nasib malang dialami Anto. Warga Kecamatan Lubuk Pakam, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut) ini tenggelam di objek wisata Danau Linting saat sedang berenang bersama teman-temannya.

Hingga kini jasad pria berusia 45 tahun itu belum ditemukan juga setelah dinyatakan tenggelam di Danau Linting yang berada di Kecamatan STM Hulu, Deli Serdang, pada Rabu, 1 Januari 2019.

Camat STM Hulu, Budiman mengatakan, Anto awalnya datang bersama teman-temannya ke objek wisata tersebut menggunakan sepeda motor berjumlah dua unit. Anto kemudian terlihat sedang menunjukkan kebolehan berenangnya kepada teman-temannya.

“Mereka datang sekitar pukul 11.40 WIB, kemarin. Berenang-berenang, terus si korban ini tengelam,” kata Budiman, Kamis (2/1/2020).

Warga sekitar yang mengetahui kejadian itu mencoba mencari korban dengan menyisir danau dan berenang. Namun, usaha warga tidak membuahkan hasil karena mereka terhambat air Danau Linting yang panas.

“Semakin dalam semakin panas. Mereka cuma bisa sampai ke kedalaman 10 meter, sampai sekarang belum ditemukan,” ujar Camat.

Diungkapkan Budiman, sebenarnya di Danau Linting dilarang mandi ataupun berenang. Tetapimasih saja ada masyarakat sekitar dan pengunjung yang nekat berenang. Ke depan, pihaknya akan lebih meningkatkan pengawasan, agar tidak ada lagi korban jiwa.

“Sudah ada larangan, tetap saja banyak yang berenang di situ (Danau Linting),” ungkapnya.

Sampai saat ini warga beserta tim SAR gabungan terus mencari keberadaan korban tenggelam di Danau Linting.

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.