Sukses

Banjir di Kawasan Cimareme Kabupaten Bandung Sudah Surut

Akibat tanggul jebol, banjir sempat melanda kawasan Cimareme, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat menjelang malam pergantian tahun.

Liputan6.com, Bandung - Akibat tanggul jebol, banjir melanda Komplek Perumahan Cimareme Indah, Desa Cimareme, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat (Jabar), menjelang malam pergantian tahun.

"Sejak pukul 16.00 WIB telah terjadi kejadian banjir di Komplek Perumahan Cimareme Indah, Kabupaten Bandung Barat. Banjir diakibatkan oleh intensitas hujan deras, dan jebolnya tanggul sungai," ungkap Manajer Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana (Pusdalops PB) BPBD Provinsi Jawa Barat, Budi Budiman Wahyu, Selasa (31/12/2019).

Budi mengatakan dengan Tinggi Muka Air (TMA) mencapai 70 hingga 180 cm mengakibatkan beberapa rumah terendam di Kawasan Komplek Perumahan Cimareme Indah.

Akibat musibah banjir tersebut, tambah dia ada 113 kepala keluarga (KK) di RT04 RW 03 Perumahan Cimareme Indah dan ada 15 unit rumah atau 18 KK di RT04 RW 04 di rumah tersebut terdampak musibah tersebut.

"Selain itu, warga terdampak saat ini telah mengungsi dan titik pengungsian di Masiid At Tin dan Masjid AI-Ikhlas," ujar dia. 

Pagi ini, Rabu (1/1/2020), banjir di kawasan Cimareme sudah mulai surut. Beberapa warga terlihat sudah kembali ke rumah untuk membersihkan barang-barang yang terkena banjir. 

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.