Bismillah, Pagi Ini Jalur Pendakian Gunung Ciremai Dibuka

Oleh Liputan6.com pada 30 Des 2019, 05:00 WIB
Diperbarui 30 Des 2019, 05:00 WIB
Ramai-Ramai Daki Gunung Ciremai Jelang Tahun Baru 2017
Perbesar
Tak hanya mendaki untuk menaklukkan puncak, pengunjung juga datang untuk menikmati hiburan tradisional di kaki Ciremai. (Liputan6.com/Panji Prayitno)

Liputan6.com, Kuningan - Balai Taman Nasional Gunung Ciremai kembali membuka jalur pendakian gunung tertinggi di Jawa Barat yang terletak di Kabupaten Kuningan dan Majalengka, setelah ditutup beberapa bulan lalu karena terjadi kebakaran hutan dan lahan.

"Mulai 30 Desember 2019 pendakian Gunung Ciremai kembali dibuka," kata Humas Taman Nasional Gunung Ciremai (TNGC) Agus Yudantara di Kuningan, Minggu (29/12/2019).

Agus mengatakan dari empat jalur pendakian Gunung Ciremai, hanya tiga yang akan dibuka pada Senin (30/12) yaitu jalur Apuy, Palutungan dan Linggasana.

Sementara untuk jalur pendakian Linggajati kata Agus, masih ditutup, karena masih dilakukan monitoring dan juga pengecekan jalur secara rutin.

"Sebelum dibuka kami sudah pastikan jalur aman untuk dilalui oleh para pendaki," ujarnya dilansir Antara.

Dia menuturkan per tanggal 30 Desember 2019, para pencinta alam atau pendaki sudah bisa kembali menjelajahi keindahan puncak Gunung Ciremai.

"Kami membuka 'boking online' melalui website www.tngciremai.com," katanya.

Agus menambahkan keempat jalur pendakian Gunung Ciremai sempat ditutup beberapa bulan lalu dikarenakan adanya musibah kebakaran di kawasan gunung, sehingga membahayakan bagi para pendaki.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya