Sukses

Bus Sriwijaya Masuk Jurang di Liku Lematang Pagar Alam

Bus Sriwijaya rute Bengkulu-Palembang berpenumpang sekitar 30 orang mengalami kecelakaan masuk jurang di jalan Pagar Alam sekitar pukul 23.15 WIB.

Liputan6.com, Pagaralam - Tim Basarnas Palembang melaporkan mobil bus Sriwijaya dari Bengkulu menuju Palembang masuk jurang di liku Lematang, Desa Perahu Dempo Pagar Alam, Sumatera Selatan, Senin malam, 23 Desember 2019.

Berdasarkan informasi dari Basarnas Palembang, bus Sriwijaya rute Bengkulu-Palembang berpenumpang sekitar 30 orang mengalami kecelakaan masuk jurang sekitar pukul 23.15 WIB.

Dengan adanya kejadian tersebut, tim Basarnas atau kantor pencarian dan pertolongan kelas B Palembang menuju lokasi kejadian. "Sekarang tim sedang mengevakuasi korban," ujar anggota tim Basarnas Palembang, Dayu Welly, dilansir Antara, Selasa (24/12/2019).

Tim yang diturunkan sendiri dari SAR Pagar Alam, Polres Pagaralam, BPBD Kota Pagar Alam, Tagana, dan masyarakat. Sementara peralatan yang diturunkan di antaranya truk personel POS Pagar Alam, GPS, dan peralatan lainnya.

Untuk sementara ini 13 penumpang bus Sriwijaya dapat dievakuasi dan yang lainnya masih dalam pencarian.

Menurut informasi salah seorang warga yang bertugas di Pagar Alam Herwadi, korban dibawa ke RS Besema Pagar Alam. Tim hingga saat ini masih terus mengevakuasi korban.

 

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.