Sukses

Pesan Damai MUI Papua Jelang Natal dan Tahun Baru

Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Papua menyerukan pesan damai jelang Natal dan Tahun Baru di Bumi Cenderawasih.

 

Liputan6.com, Papua - Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2020, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Papua menyerukan pesan damai di Bumi Cenderawasih.

Ketua MUI Provinsi Papua, KH Saiful Islam Al Payage meminta umat muslim di tanah Papua, saling menghargai dan menghormati sebagai umat beragama jelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2020.

KH Syaiful Islam juga meminta kepada umat muslim di Papua ikut menjaga suasana kamtibmas tetap kondusif dan tidak terprovokasi dengan isu yang tidak baik.

"Kami berharap dengan mementum Natal ini, seluruh umat beragama tidak ikut-ikutan dengan hal-hal yang tidak baik. Kami berharap dengan momentum Natal ini, semua pihak dapat membangun persaudaraan antara umat beragama, sehingga benar-benar dapat memaknai perayaan natal," katanya, Minggu (22/12/2019).

Pihaknya juga meminta seluruh masyarakat Papua, secara bersama mendukung kinerja TNI Polri dalam tugas pengamanan, agar pelayanan kepada masyarakat dapat berjalan dengan baik dan damai, khususnya menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru.

"Karena kita adalah satu, kita adalah bangsa yang besar dan saling menghormati serta menghargai," katanya.

Simak juga video pilihan beriku ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.