Sukses

Sandiaga Uno Siap Bantu Erick Tohir, Tapi...

Sandiaga juga menyarankan agar BUMN harus bebas dari benturan kepentingan dan harus di kelola dengan baik

Liputan6.com, Gorontalo - Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno buka suara soal wacana penunjukkannya sebagai salah satu pimpinan Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Ia mengaku siap membantu Menteri BUMN, Erick Thohir dalam mengurus negara. Akan tetapi, ia bersedia membantu dalam kapasitas sebagai eksekutif.

"Beliau meminta membantu saya untuk membantunya, dan itu saya sudah sanggupi, tapi tidak dalam kapasitas sebagai eksekutif," kata Sandiaga Uno, di sela kunjungan di Gorontalo, Rabu (18/12/2019).

Sandi juga menyatakan siap membantu Erick Thohir bukan dalam kapasitas pimpinan, komisaris dan direksi.

"Secara pribadi saya akan membantu Erick Thohir hanya untuk memberikan pengalaman saya dalam bidang yang saya mengerti, yaitu dalam bidang pengelolaan ekonomis," ucapnya.

Sandiaga juga menyarankan agar BUMN harus bebas dari benturan kepentingan dan harus di kelola dengan baik. Sandi pun menilai apa yang dilakukan oleh Erick Thohir saat ini sudah benar.

Menurutnya itu bisa menjadi pemicu pembenahan BUMN sebagai benteng perekonomian negara.

"Mudah-mudahan BUMN bisa lebih baik, karena BUMN sebagai benteng perekonomian negara," kata Sandiaga.

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.