Sukses

Kecelakaan di Ruas Tol Pejagan-Pemalang, Satu Keluarga Tewas

Korban tewas masih satu keluarga dan dibawa ke Rumah Sakit Siaga Medika Kabupaten Pemalang.

Liputan6.com, Tegal - Kecelakaan di ruas Tol Pejagan-Pemalang KM 288-289, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, yang melibatkan sebuah mobil Terios dengan truk mengakibatkan tiga korban tewas dan satu orang mengalami luka ringan, Sabtu (21/12/2019).

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Tegal AKP Aris Budiman mengatakan, bahwa polisi masih meminta keterangan para saksi yaitu sopir truk dan seorang penumpang mobil yang selamat pada kecelakaan itu.

"Korban tewas masih satu keluarga dan dibawa ke Rumah Sakit Siaga Medika Kabupaten Pemalang. Adapun sopir truk, Purwadi (50) warga Kabupaten Jepara tidak mengalami luka sedang penumpang mobil Dio Hari Susilo (26) hanya mengalami luka ringan," katanya dilansir Antara.

Kecelakaan tersebut berawal dari sebuah truk fuso pengangkut kayu melaju di jalur kiri dari arah barat (Tegal) menuju ke arah timur (Semarang) dengan kecepatan sedang.

Diduga, pengemudi mobil Terios yang melaju dengan kecepatan tinggi berusaha menyalip mobil yang berada di depannya namun di saat yang sama di jalur kiri ada sebuah truk yang melaju dari arah yang sama.

Akibatnya, laju mobil Terios tidak dapat terkendali dan menabrak bodi belakang truk yang dikemudikan oleh Purwadi (50).

Ia menyebutkan korban meninggal dunia tersebut yaitu Andikha Dwi Setiawan (34), Fitri Nopriyanti (32), dan Sumiati (55), semuanya warga Cempaka Baru, Jakarta Pusat.

"Itu masih satu keluarga. Para korban akhirnya dilarikan ke RS. Siaga Medika, Kabupaten Pemalang," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.