Banjir Diskon Menjelang Akhir Tahun di Gramedia Garut

Oleh Jayadi Supriadin pada 21 Des 2019, 01:00 WIB
Diperbarui 21 Des 2019, 01:15 WIB
Sejumlah pejabat teras Gramedia Store tengah memberikan kejutan, sebagai tanda dibukanya Gramedia Store Garut

Liputan6.com, Garut - Antrian masyarakat tak terelakan saat pembukaan Gramedia Store di Garut, Jawa Barat siang tadi.

Ratusan pengunjung yang didominasi kaula muda milenial, rela antri sejak pagi untuk mendapatkan voucher yang diberikan, salah satu gerai buku terbesar tanah air tersebut.

Operation Director V Sugiarto, mengatakan, pembukaan gerai ke 121 di Indonesia tersebut, merupakan jawaban, akan hausnya warga Garut, mendapatkan buku yang berkualitas.

"Dengan konsep baru, toko yang tidak terlalu besar, namun kuantitas dan kualitas produk tetap sama seperti kota besar lainnya," ujar dia, di Gramedia Store, Kamis 19 Desember 2019.

Dalam pembukaan tadi, Gramedia menawarkan fitur canggih Gramedia Go, yang berisi fitur Pick Up in Store dan Order From Store.

Dengan aplikasi order From Store, konsumen bisa melakukan pemesanan buku melalui aplikasi Gramedia.com. "Konsumen dapat mengambil buku pesanannya di toko Gramedia sesuai pilihan," ujar dia.

Sedangkan layanan Pick Up in Store, ditujukan bagi pelanggan yang ingin mendapatkan layanan buku dengan harga terjangkau.

"Untuk dapat menggunakan layanan ini, pelanggan dapat langsung menghubungi petugas toko Gramedia," ujar dia.

Sugiarto mengatakan, layanan Order From Store saat ini, bisa digunakan di seluruh gerai Gramedia, untuk mengakses lebih dari 25 ribu koleksi Gramedia Store.

"Layanan ini akan membantu pelanggan mendapatkan buku favorit ketika buku yang dicari tidak tersedia di toko Gramedia tempatnya berada," katanya.

Selain gerai yang terbilang baru, koleksi buku Gramedia Garut ujar dia, merupakan produk baru bagi masyarakat.

"Kami siap melayani dengan hangat dan senang hati seluruh kebutuhan masyarakat," kata dia.

2 dari 3 halaman

Ekspansi

Antrian kaula muda milenial Garut, saat mendapatkan voucher belanja bagi 200 pengunjung pertama di Gramedia Store Garut
Antrian kaula muda milenial Garut, saat mendapatkan voucher belanja bagi 200 pengunjung pertama di Gramedia Store Garut (Liputan6.com/Jayadi Supriadin)

Ditengah ancaman membludanya aplikasi online, pembukaan Gramedia Store diharapkan mampu memberikan banyak kemudahan bagi masyarakat Garut.

"Garut merupakan kota ke 51 dari sekitar 121 Gramedia Store di Indonesia," ujar Rezza Patria Wibowo, Public Relations Manager Gramedia.

Menurutnya, jumlah penduduk Garut yang terbilang gemuk di wilayah Priangan Timur, menjadi salah satu alasan ekspansi Gramedia di kota Intan.

"Kami juga pernah mencoba dengan sejumlah pameran, dan hasilnya cukup positif," kata dia.

Bagi anda yang tengah berada di kota Intan, tida ada salahnya mencoba berbelanja di Gramedia store, yang terletak di Jalan Ahmad Yani nomor 14, dekat deretan Masjid Agung Garut.

Dalam opening Gramedia Garut siang tadi, ditawarkan beragam promo menarik, salah satunya voucher belanja Rp 10 juta untuk 200 pengunjung pertama, khusus saat pembukaan.

Kemudian pemberian diskon hingga 50 persen, seperti tas ransel, printer, kalkulator, dan lain-lain.

Bahkan bagi pengunjung dengan batas minimal pembelian Rp 300.000, bakal mendapatkan hadiah langsung berupa speaker, mouse, hingga flashdisk.

Selain itu, bagi pengunjung yang menggunakan aplikasi MyValue, bakal mendapatkan diskon hingga 30 persen.

"Khusus untuk produk buku, terdapat tambahan diskon 15 persen bagi pelajar dengan cukup menunjukkan kartu pelajar," kata dia.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓