Sukses

Ular Kobra Menyerang Ayam Milik Warga di Blora

Warga di Kelurahan Beran, Blora, Jawa Tengah dibuat resah dengan teror ular kobra yang menyerang ayam peliharaan milik mereka.

Liputan6.com, Blora - Warga di Kelurahan Beran, Blora, Jawa Tengah dibuat resah dengan teror ular kobra yang menyerang ayam peliharaan milik mereka. Mendapat laporan tersebut, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Blora, Jawa Tengah, langsung bergerak cepat.

Anggota Tim Reaksi Cepat (TRC) Agung Tri mengungkapkan, ular kobra jawa atau dalam bahasa setempat disebut dumung itu muncul di rumah Sutini warga Kelurahan Beran, Kecamatan Blora, Kabupaten Blora.

Agung menyebut, BPBD Blora mendapatkan laporan masuk sekitar pukul 17.30 WIB pada Rabu (19/12/2019). Sebanyak empat ekor ayam milik Sutini mati diserang ular berbisa tersebut.

"Kami bersama tim Damkar Satpol PP Blora meluncur langsung ke lokasi," ungkap Agung kepada Liputan6.com.

Sebagai eksekutor evakuasi ular tersebut, Agung mengaku sempat kesulitan ketika mencari keberadaan ular yang bersembunyi usai menyerang ayam di kandang milik Sutini.

Disisir di sekitaran lokasi kejadian, ternyata ular kobra tersebut berpindah tempat masuk ke dalam rumah. Ular kobra tersebut dapat ditemukan dan dapat segera dievakuasi, jika tidak bisa jadi akan lebih banyak korbannya.

"Beruntung berhasil kami ambil. Ular sepanjang 50 sentimeter kira-kira, satu ekor saja," katanya menambahkan.

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.