Sukses

Hujan Deras, Longsor Tutup Jalur Lokasi Wisata Ciwidey

Lokasi longsor tersebut tepatnya berada di jalan raya Soreang menuju kawasan wisata Ciwidey.

Liputan6.com, Bandung - Hujan deras siang tadi membuat terjadinya longsor di Kampung Sungapan, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung. Lokasi longsor tersebut tepatnya berada di jalan raya Soreang menuju kawasan wisata Ciwidey.

"Longsor berupa material pasir, lumpur, dan pohon bambu menutupi ruas jalan raya Soreang-Ciwidey," kata Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bandung Enjang Wahyudin, Selasa (17/12/2019).

Enjang mengatakan, kejadian longsor terjadi sekitar pukul 15.30 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Dia menjelaskan, titik longsor berada dekat dengan lokasi galian C. Adapun kondisi jalan yang menanjak serta menurun membuat material tanah terbawa bersama air hujan.

Menurutnya, saat ini petugas sedang berada di lokasi untuk melakukan evakuasi material tanah dan pembersihan agar menghindari pengendara mengalami kecelakaan.

"Tim gabungan dari BPBD, Damkar, dan PUPR sudah berada di lokasi untuk mengevakuasi longsor," katanya.

Selain petugas, kata Enjang, satu unit alat berat diturunkan untuk membersihkan lumpur yang menutupi jalan.

"Sekarang akses jalan mulai normal kembali. Petugas juga mulai mengatur lalu lintas. Kendaraan sudah bisa melintas," ucapnya.

Simak video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.