Terima Rapor, Bagaimana Nilai Jan Ethes?

Oleh Fajar Abrori pada 17 Des 2019, 18:05 WIB
Diperbarui 17 Des 2019, 18:05 WIB
Gibran Terima Rapor
Perbesar
Cucu Presiden Jokowi, Jan Ethes Srinarendra usai menerima rapor di sekolahnya, Selasa (17/12).(Liputan6.com/Fajar Abrori)

Liputan6.com, Solo - Cucu pertama Presiden Jokowi, Jan Ethes Srinarendra menerima rapor dari sekolahnya, Early Years Program (EYP) Focus Independent School, Solo, Selasa, 17 Desember 2019. Nilai rapor putra pasangan Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda itu pun cukup memuaskan.

Kedua orangtua mengambil sendiri rapor Jan Ethes di sekolah yang terletak di sebelah barat Stadion Manahan, Solo. Saat mengambil rapor, tampak juga kakak Selvi Ananda, Dita Andini bersama dengan putrinya, Saafia Aznii Purbowo.

Setelah selesai mengambil rapor, Jan Ethes dan Saafia tampak keluar dari dalam sekolah sambil berlari kecil. Sedangkan kedua orangtuanya tampak mengikutinya di belakang sambil membawa rapor.

Selvi Ananda mengaku sangat bersyukur karena nilai rapor putranya cukup memuaskan. Bahkan, perkembangan anaknya selama menimba ilmu di sekolah itu juga cukup baik.

"Hasil perkembangannya sih bagus, kebahasaannya, kemandirian, dan sosialnya semua bagus. Nilai yang lain very good, very good," kata mantan Putri Solo yang didampingi suaminya Gibran Rakabuming Raka sebelum meninggalkan EYP Focus Independent School, Solo, Selasa, 17 Desember 2019.

2 dari 2 halaman

Jan Ethes Raih Penghargaan

Gibran Terima Rapor
Perbesar
Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda setelah menerima rapor putranya Jan Ethes Srinarendra.(Liputan6.com/Fajar Abrori)

Selain itu, Selvi juga mengungkapkan pada periode ini, putra sulungnya itu juga berhasil meraih penghargaan atas kemandiriannya. "Alhamdulillah di term ini dapat start student dan penghargaan practical life. Ini double sertifikat," ucapnya bangga.

Di sekolah tersebut, Jan Ethes sempat mengikuti pentas seni menari. Hanya saja kedua orangtuanya tidak bisa ikut menyaksikan pentas tari itu karena hanya boleh dihadiri dan disaksikan oleh guru dan siswanya.

"Kemarin itu perform akhir tahun dengan Tari Dayak. Tapi orang tuanya tidak boleh ikut nonton, hanya siswa dan guru saja," kata Selvi.

Sedangkan kegiatan di luar sekolah, dia menyebutkan Jan Ethes mengikuti sejumlah kursus. Sang putra pun sangat menikmati kegiatan ekstra tersebut. "Renang suka, musik suka, Kalau Selasa itu les musik, ya main alat musik electone," tuturnya.

 

Simak video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓