Sukses

Elek Yo Band Berkolaborasi dengan Abdee Slank di Panggung Nitilaku UGM

Budi Karya dan Retno Marsudi absen dalam pementasan Elek Yo Band kali ini.

Liputan6.com, Yogyakarta - Menteri-menteri Jokowi gemar bermain musik. Apalagi mereka yang tercatat sebagai alumni Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta.

Sejak kabinet Indonesia Kerja, mereka sudah membentuk grup band yang diberi nama Elek Yo Band. Aksi panggung mereka pun pernah dipertontonkan di hadapan civitas UGM, bahkan publik. Salah satunya, ketika mengisi acara resepsi pernikahan putri Menteri Sekretaris Negara, Pratikno.

Band ini digawangi sejumlah menteri, antara lain, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono. Namun, pada perayaan Nitilaku di panggung utama halaman Balairung UGM, Minggu (15/12/2019) sejumlah personel berganti dengan menteri-menteri Kabinet Indonesia Maju.

Budi Karya dan Retno Marsudi absen dalam pementasan kali ini. Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Teten Masduki serta Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo menemani Pratikno menyanyi.

Sebagai pendatang baru di Elek Yo Band, totalitas Teten dan Edhy patut diacungi jempol. Teten Masduki dan Edhy Prabowo tampil dengan menggunakan wig sebahu berwarna cokelat.

Kejutan dari Elek Yo Band belum selesai. Saat semua personel sudah berada di atas panggung. Abdee gitaris Slank pun muncul. Elek Yo Band yang siap berkolaborasi dengan Abdee pun disambut meriah oleh ribuan alumni yang mendekat ke panggung.

Penampilan Elek Yo Band yang berkolaborasi dengan Abdee Slank diawali dengan lagu Ku Tak Bisa. Empat lagu berturut-turut yang dinyanyikan selanjutnya adalah Kehidupan-God Bless, Pamer Bojo-Didi Kempot, I Wanna Hold Your Hand- The Beatles, dan I Saw Her Standing There.

Didi Kempot menjadi bintang tamu sekaligus menutup perayaan Nitilaku UGm. (Liputan6.com/ Switzy Sabandar)

Selain Elek Yo Band, perayaan Nitilaku juga dimeriahkan band dari dekan-dekan UGM yang tergabung dalam Dean Band. Personel band ini antara lain, Dekan Filsafat, Biologi, Farmasi, dan Sekolah Vokasi. Mereka membawakan satu buah lagu berjudul Kartonyono Medhot Janji.

Didi Kempot menjadi penutup acara. Ia melantunkan sejumlah lagu yang sudah familiar di telinga pendengarnya, seperti Cidro dan Pamer Bojo.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bukan Anggota Kagama

Edhy Prabowo bukan alumni UGM, apalagi anggota Kagama. Ia bercerita kehadirannya di acara nitilaku sebagai tamu.

“Saya berterima kasih diundang teman-teman alumni, semula saya ditelepon oleh Budi Karya, tetapi saya tahu diri, saya bukan alumni, tetapi dia bilang tidak apa-apa, jadi tamu tetapi nyanyi,” tutur Edhy.

Tampil sebagai vokalis dadakan Elek Yo Band juga membuatnya termotivasi untuk latihan. Sebelum pementasan, ia sempat latihan dengan personel band lainnya.

Edhy menyatakan salut dengan UGM sebab alumninya terlihat solid dan kompak. Dalam kesehariannya, ia mendapati alumni-alumni UGM yang solid dalam bekerja.

“Bagi saya UGM kampus nasional, semua etnis dan agama ada di sini, saya senang bisa hadir untuk menghibur,” ucap Edhy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.