Sukses

Mengintip Suasana Kawasan Wisata Religi Banten Lama Saat Malam Hari

Kawasan Wisata Religi Banten Lama kini lebih asri dan bersih.

Liputan6.com, Banten Beberapa waktu lalu Liputan6.com menyambangi kawasan wisata religi bertempat di Banten Lama. Kali ini kami datang saat malam hari, ketika lampu menyala dengan sinar terangnya.

Tujuan kami saat itu hanya ingin mengetahui kondisi area wisata religi yang terkenal di Banten ini saat malam hari.

Tempat yang baru saja dirombak dan diperbaiki oleh Gubernur Banten Wahidin Halim, membuat tempat yang tadinya kumuh menjadi tempat yang layak tempat wisata.

Kamu hanya perlu meyiapkan uang parkir untuk motor sebesar Rp2.000 dan mobil sebesar Rp5.000. Bila bosan mencari tempat wisata yang gitu-gitu aja. Mungkin kawasan Banten Lama menjadi alternatif wisata kamu ketika kamu singgah di Banten.

Simak selengkapnya di bawah ini:

Simak Video Pilihan Berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

Landmark Keraton Surosowan

Ketika memasuki area wisata di Banten Lama terutama dekat Masjid Agung Banten Lama, kamu akan disambut dengan tulisan Keraton Surosowan. Para wisatawan tidak diperbolehkan masuk ke area keraton Surosowan pada malam hari, tetapi kamu bisa masuk ke area Keraton Surosowan pada siang hari.

3 dari 8 halaman

Tempat Duduk dan Area Jalan Berada di sebelah Keraton Surosowan Belakang

Kamu bisa berjalan-jalan dan duduk santai di tempat duduk yang disediakan di sekitar Keraton Surosowan.

4 dari 8 halaman

Tempat Duduk dan Area Jalan Berada di sebelah Keraton Surosowan Depan

Tidak hanya itu, tempat duduk tidak hanya di depan Keraton Surosowan, tetapi di belakang juga ada. Kamu bisa mencari tempat duduk yang cocok dan nyaman bersama teman-teman kamu.

5 dari 8 halaman

Arah ke Masjid Agung Banten Lama

Ketika kamu berjalan ke dalam areanya, kamu akan melihat dari jauh Masjid Agung Banten yang sudah direnovasi menjadi layaknya Madinah.

6 dari 8 halaman

Depan Gerbang Masjid Agung Banten Lama

Sebelumnya kawasan ini masih kumuh dan ramai akan pedagang kaki lima yang membuat semrawut, sedangkan saat pemerintahan Gubernur Wahidin Halim, dibuat kawasan Masjid Agung Banten menjadi lebih asri dan bersih.

7 dari 8 halaman

Area Masjid Agung Banten Lama

Terlihat menara monumental Masjid Agung Banten yang berdiri dari masa kesultanan Sultan Maulana Hasanuddin hingga saat ini pun masih kokoh berdiri.

8 dari 8 halaman

Payung Masjid Agung Banten Lama

Ditambah dengan hiasan payung-payung sehingga memberi kesan berada di Madinah.

Semoga apa yang sudah dibuat bisa dijaga sehingga dapat menjadi anutan bagi provinsi lainnya. Bukan hanya dinasti pemerintahan saja yang terkenal tetapi bagaimana Banten terkenal dengan wisata religinya.

 

Akhmad Mundzirul Awwal/PNJ.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.