Sukses

Gibran Rakabuming Raka Daftar Calon Wali Kota Berbekal Restu Ibu dan Nenek

Gibran Rakabuming Raka meminta doa restu dan sungkem kepada sang ibunda, Iriana, dan neneknya Sujiatmi Notomiharjo.

Liputan6.com, Solo - Ibu Negara Iriana Jokowi hadir untuk melepas keberangkatan putra sulungnya Gibran Rakabuming Raka untuk mendaftar sebagai Calon Wali Kota (Cawalkot) Solo di halaman Graha Sabha Buana, Solo, Kamis, 12 Desember 2019.

Dalam kesempatan itu, Iriana barharap keberangkatan putra sulungnya ke Semarang yang didampingi para relawan bisa berjalan dengan lancar dan tidak ada suatu halangan apa pun.

"Semoga berjalan dengan lancar semuanya," kata Iriana yang mengenakan kemeja motif 'Indonesia Raya' yang biasa digunakan Gibran Rakabuming Raka dan para relawan pendukungya.

Iriana pun mengaku sebagai seorang ibu selalu mendoakan yang terbaik bagi putra sulungnya tersebut. Bahkan, ia juga melaksanakan salat sunat tahajud dan mendoakan kepada Gibran Rakabuming Raka yang saat ini berangkat ke Semarang untuk mendaftar sebagai Cawalkot Solo di DPD PDIP Jawa Tengah.

"Pastilah (salat tahajud) dan berdoa sebagai seorang ibu untuk anaknya," kata dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gibran Sungkem

Bahkan, sebelum berangkat, Iriana juga mengaku jika putranya itu menyempatkan diri untuk meminta doa restu serta sungkem. "Iya pastilah kepada anak, kalau ada apa-apa pasti sungkem," ucapnya.

Selain kepada Iriana, Gibran juga mengaku sungkem kepada neneknya Sujiatmi Notomiharjo. Sungkem dan minta doa restu itu dilakukan bos Markobar pada Rabu malam kemarin.

"Abis magrib itu menemui eyang untuk sungkem dan minta doa restu," kata dia.

Gibran sendiri berangkat ke Semarang dengan didampingi ratusan relawan. Para pendukungnya itu diangkut dengan menggunakan 20 armada bus. Para relawan itu berasal dari 42 elemen relawan yang mendukung pencalonannya sebagai Wali Kota Solo.

 

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.