Sukses

Yel-Yel dan Harapan Relawan Iringi Gibran Rakabuming Raka Daftar Cawalkot

Relawan Gibran Rakabuming Raka menari dan menyanyi di depan Panti Marhaen, Kantor DPD PDI Perjuangan, Jawa Tengah.

Liputan6.com, Semarang - Lagu Gibran Solo 1 terus mengalun di depan Panti Marhain kantor DPD Jawa Tengah Partai Demokrasi Perjuangan Indonesia (PDI) Perjuangan, Jalan Brigjen Katamso, Kota Semarang, Kamis (12/12/2019).

Gabungan warga Solo yang diangkut 20 bus ini terus menyanyikan lagu penyemangat bagi putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka.

Diiringi angklung, berbagai nyanyian dan orasi penyemangat terus dilantunkan kendati Gibran Rakabuming Raka belum sampai di kantor DPD PDI Perjuangan.

Gunawan Gunawi Citra, Kelurahan Semanggi, Kecamatan Pasar Kliwon, berangkat dari Solo jam 08.30. 

"Kami kumpul di Graha Saba. Koordinasi sama tim pemenangan. Kita berangkat untuk usung Mas Gibran," ujar salah seorang relawan yang berprofesi membuat keris.

Relawan tiba di Panti Marhaien pukul 11.11 WIB. Seorang kakek yang menjual angkringan mengaku ingin Gibran Rakabuming Raka menjadi Wali Kota untuk mengambalikan kejayaan Kota Solo semasa dipimpin Wali Kota Joko Widodo.

Tidak hanya Gibran Rakabuming Raka, di tempat yang sama Joko Sutopo atau yang biasa dipanggil Mas Jekek juga mendaftar pada hari yang sama.

Selain lagu, sejumlah seniman juga tampil memberi hiburan bagi rakyat dan pendukung yang memadati tempat pendaftaran.

 

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.