Sukses

Gibran Rakabuming Raka Tak Didampingi Istri Daftar Pilwalkot Solo, Mengapa?

Istri Gibran Rakabuming Raka, Selvi Ananda tidak bisa mendampingi suaminya untuk mendaftar sebagai Cawalkot Solo di Kantor DPD PDIP Jawa Tengah di Semarang.

Liputan6.com, Solo - Putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka mengaku sudah siap untuk mendaftar sebagai Calon Wali Kota (Cawalkot) Solo melalui DPD PDIP Jawa Tengah di Semarang, hari ini, Kamis, 12 Desember 2019. Hanya saja, saat mendaftar, sang istri tercinta, Selvi Ananda tidak bisa ikut mendampinginya.

"Persiapan untuk besok sudah siap semua, tinggal berangkat saja," kata Gibran Rakabuming Raka ketika ditemui usai silaturahmi dengan pengusaha perempuan Solo Baningsih di Solo, Rabu, 11 Desember 2019.

Gibran Rakabuming Raka mengatakan akan bersama rombongan para relawan untuk berangkat mendaftar ke Kantor PDIP Jawa Tengah. Ia tidak naik mobil, tetapi akan berbaur dengan para relawan naik bus menuju Semarang.

"Saya akan naik bus, kan sudah dijelaskan di rapat kan kalau akan berangkat bersama relawan," ucapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selvi Ananda Tak Dampingi Gibran

Meski ditemani relawan dalam jumlah yang banyak, tetapi Gibran tidak didampingi istri tercintanya saat mendaftar ke Semarang. Hal ini disebabkan putri keduanya La Lembah Manah masih bayi sehingga membutuhkan perhatian khusus dan belum bisa untuk diajak bepergian jauh.

"Hanya mengantar saja (tidak ikut mendampingi ke Semarang). Anak kan enggak bisa ditinggal," ucapnya.

Selvi Ananda absen mendampingi Gibran Rakabuming Raka diketahui tidak hanya saat akan mendaftar sebagai Cawalkot Solo pada hari ini.  Sebelumnya, Selvi juga absen mendampingi suaminya saat pelantikan Presiden Jokowi pada 20 Oktober 2019 silam. Pada saat itu, Gibran mengungkapkan absennya sang istri dalam pelantikan presiden itu lantaran sedang hamil tua anak keduanya.

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.