Sukses

Wali Kota Sutiaji Ingatkan Warga Malang Jaga Kedamaian dalam Keberagaman

Sutiaji, Wali Kota Malang menyampaikan beberapa pesan tentang pentingnya bersatu demi bangsa. Ingin tahu seperti apa pesannya? Simak ulasannya

Liputan6.com, Jakarta - Wali Kota Malang Sutiaji saat ini memimpin pemerintahan Kota Malang. Ia pun memberikan pesan kepada masyarakat Kota Malang untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan. Hal itu sebagai modal untuk membuat Indonesia maju.

Sutiaji menuturkan, saat ini perkembangan global tak lepas dari revolusi industri 4.0. Demikian juga Indonesia mau tak mau mengikuti era tersebut. Di tengah revolusi industri itu, Sutiaji mengingatkan warga Malang juga menjaga karakter di tengah perkembangan industri 4.0.

"Satu, kita sudah masuk kepada era 4.0, mau enggak mau kita harus ngikuti itu. Tapi yang perlu, hemat saya yang harus dikuatkan boleh kita pada arus yang luar biasa, tapi kita punya karakter bahwa kita tetap adalah Indonesia," kata dia saat berbincang dengan Liputan6.com, Selasa, 10 Desember 2019.

Meski beragam budaya, agama, dan lainnya, ia ingin agar warganya tetap saling menjaga.

"Kita jaga kemultiragaman itu dan multitalent dan multi apa pun saya kira itu harus kita pandang menjadi motivasi dan menjadi alat untuk Indonesia maju, bukan menjadi perpecahan," ujar dia.

Sutiaji juga berpesan agar jangan memandang remeh orang lain, dan merasa diri paling benar. Sebaiknya kehebatan orang lain dan diri sendiri, menjadi kehebatan bersama.

"Adanya Indonesia karena adanya Malang, adanya Malang karena adanya kita menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari Indonesia," ia menambahkan.

Sutiaji juga menginginkan agar potensi masyarakat, terutama Malang, harus kuat karena itu yang terpenting. "Kita tegakkan bendera merah putih, untuk Indonesia maju," kata dia.

 

 

(Shafa Tasha Fadhila - Mahasiswa PNJ)

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.