Menantu Jokowi Bobby Nasution Beberkan Modalnya Maju Pilwalkot Medan

Oleh Reza Efendi pada 11 Des 2019, 09:00 WIB
Diperbarui 12 Des 2019, 00:15 WIB
Bobby Afif Nasution nonton bareng di Warkop Jurnalis Medan

Liputan6.com, Medan - Bobby Afif Nasution sudah mempersiapkan modal untuk maju dalam di Pemilhan Wali kota (Pilwalkot) Medan 2020 mendatang. Namun, modal yang dimaksud bukanlah uang, melainkan gagasan membangun Kota Medan lebih baik untuk 5 tahun ke depan juga menyejahterahkan rakyat.

"Kalau modalnya itu. Sekarang basic saya pengusaha," kata Bobby usai nonton bareng laga sepak bola SEA Games 2019 antara Indonesia Vs Filipina di Warkop Jurnalis, Jalan H Agus Salim, Kota Medan, Selasa (10/12/2019).

Bobby Nasution mengaku, sembari menjalin komunikasi secara intens dengan partai politik, juga sudah mempersiapkan visi dan misi untuk membangun ibu kota Provinsi Sumatera Utara (Sumut) lebih baik lagi.

Meski demikan, suami Kahiyang Ayu tersebut belum membeberkan apa saja gagasan pembangunan serta visi-misinya untuk Kota Medan. Menurut menantu Presiden Joko Widodo atau Jokowi itu, masih terlalu dini dan proses tahapan masih panjang menuju Pilwalkot Medan.

"Lihat nanti, tergantung kita. Tempat yang mana-mana saja mau dibangun, tunggu saja nanti," ungkapnya.

Bobby juga menaku belum dapat memastikan berapa jumlah ‎partai politik yang mendukungnya. Sejauh ini dirinya sudah mengembalikan formulir Calon Wali Kota Medan ke PDI-P, NasDem, Golkar.

"Hanura sudah mengambil formulir dan secepat mengembalikan," ujarnya.

‎Bobby optimis partai-partai politik tersebut akan mendukung dirinya pada pertarungan merebutkan kursi orang nomor satu di Pemerintah Kota Medan.

"Mengenai berapa persen partai yang mendukung, lihat saja nanti," ungkapnya.

Mengenai siapa pasangannya, Bobby Nasution belum membocorkannya. Bobby kembali menegaskan bahwa sampat saat ini dan ke depan akan terus secara intens menjalin komunikasi dengan partai politik lainnya.‎

"Kalau partai, kita bersilaturahmi dan menjalin komunikasi. Kalau dibilang komunikasi, sudah sangat baik," Bobby menandaskan.

 

Simak video pilihan berikut ini: