Sukses

Ini Alasan Pemprov Papua Kirim Bantuan 200 Ton Beras ke Papua Nugini

Apa maksud pemerintah provinsi Papua mengirim beras kualitas nomor satu yang diproduksi dari Merauke itu ke Papua Nugini?

Liputan6.com, Papua - Pemerintah Provinsi Papua telah mengirim bantuan 200 ton beras bagi korban bencana alam di negara tetanggga Papua Nugini.

Kepala Bappeda Provinsi Papua Yohanis Walilo di Wamena, ibu kota Kabupaten Jayawijaya, Senin, mengatakan bantuan itu juga dalam rangka promosi beras produksi Papua.

"Kita bantu tetapi sekalian sampaikan ini dalam rangka promosi beras kami di Papua agar mereka bisa pesan di Papua," katanya, Senin (9/12/2019), dilansir Antara.

Pemerintah Papua melakukan promosi beras ke Papua Nugini karena selama ini Papua Nugini mendatangkan beras dari luar Papua.

Beras kualitas nomor satu yang diproduksi dari Merauke itu dalam perjalanan pengiriman ke Papua Nugini.

"Rencana kalau beras sudah tiba, gubernur dan rombongan akan melakukan penyerahan mungkin dalam minggu-minggu depan, lalu buat kesepakatan," katanya.

Beras produksi masyarakat Merauke itu dikirim melalui jalur laut dari Merauke - Jayapura dan Jayapura - Papua Nugini.

Merauke merupakan satu kabupaten di tanah air  yang didorong menjadi lumbung pangan, terutama beras karena memiliki daerah yang baik untuk pengembangan sawah.

 

Akhmad Mundzirul Awwal/PNJ.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.