Sukses

Jalan Menuju Gunung Bromo Longsor, Wisatawan Diimbau Waspada

Hujan perdana dengan intensitas tinggi di kawasan pegunungan Tengger, Probolinggo, Jawa Timur, membuat jalan menuju destinasi wisata Gunung Bromo longsor pada Kamis malam (5/12/2019).

Malang - Hujan perdana dengan intensitas tinggi di kawasan pegunungan Tengger, Probolinggo, Jawa Timur, membuat jalan menuju destinasi wisata Gunung Bromo longsor pada Kamis malam (5/12/2019). Tidak ada laporan korban jiwa dalam peristiwa itu, namun jalan tertutupi longsor sepanjang 17 meter dengan ketinggian sekitar  10 meter. 

Lokasi longsor dilaporkan ada di Desa Sapikerep, Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur. 

Kalaksa BPBD Kabupaten Probolinggo, Anggit Hermanuadi, seperti dikutip laman Times Indonesia, Jumat (6/12/2019) mengatakan, pihaknya sejauh ini masih berkoordinasi dengan PUPR, sehubungan kejadian longsor tersebut.

"Longsor terjadi pada pekerjaan plengsengan proyek PRIM yang baru selesai dikerjakan. Jika masih dalam masa pemeliharaan, maka perbaikannya masih merupakan tanggung jawab kontraktor," katanya.

Sebagai upaya darurat, pihak BPBD langsung meninjau lokasi dan memasang yellow line. 

"Diimbau kepada masyarakat, pengunjung, wisatawan yang melalui jalur tersebut menuju Bromo, lewat Probolinggo, untuk lebih berhati-hati dan waspada," kata Anggit. 

Baca juga berita Times Indonesia lainnya di sini.

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.