Sukses

Gubernur Ganjar Pranowo Tanggapi Mobil Dinas Mewah Bupati Karanganyar

Mobil Jeep Rubicorn bakal menjadi mobil dinas baru Bupati Karanganyar. Mobil ini lebih mewah dibandingkan mobil dinas milik Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Liputan6.com, Solo - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo tidak mempermasalahkan mobil Jeep Wrangler Rubicorn menjadi mobil dinas Bupati Karanganyar. Mobil tersebut dibeli dengan harga Rp1,989 miliar melalui dana APBD Perubahan 2019.

"Yo rapopo, kalau memang keuangannya mampu juga enggak apa-apa," kata Ganjar Pranowo ketika ditemui di acara Festival Kaum Muda Bursa Kerja Inklusif di Graha Wisata Niaga Solo, Kamis, 5 Desember 2019.

Dia menjelaskan bahwa aturan untuk menggunakan mobil dinas seperti yang bakal digunakan Bupati Karanganyar memang diperbolehkan. Hanya saja, dia menegaskan bahwa penyediaan mobil dinas tersebut tergantung dengan kemampuan anggaran daerah masing-masing.

"Aturannya memang boleh, boleh," ucapnya.

Lantas, mobil dinas Rubicorn yang bakal digunakan Bupati Karanganyar lebih mewah dibandingkan dengan mobil dinas Gubernur Jawa Tengah yang berupa mobil Toyota Innova. Hanya saja ketika diminta tanggapannya terkait lebih mewahnya mobil dinas Bupati Karanganyar, ia hanya tertawa dan menyebut para awak media sebagai provokator.

"Halah provokator ha ha ha ha," ucapnya.

Seperti diketahui mobil dinas Rubicorn memang beberapa kali gagal dilelang oleh Pemkab Karanganyar sejak tahun 2018 lalu. Selanjutnya, lelang mobil dinas tersebut terelealisasi pada 2019 menggunakan dana APBD Perubahan 2019. Rencananya mobil itu akan tiba pada akhir bulan Desember ini.

 

Simak video pilihan berikut ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.