Niat Mancing Malah Tenggelam di Curug Malela, Satu Orang Tewas

Oleh Huyogo Simbolon pada 05 Des 2019, 19:00 WIB
Diperbarui 07 Des 2019, 17:13 WIB
Korban tenggelam

Liputan6.com, Bandung - Satu orang tewas tewas dan dua orang lainnya selamat di aliran Sungai Cidadap, Desa Sindang Jaya, Kecamatan Gununghalu, Kabupaten Bandung Barat. Pria yang meninggal karena hanyut bernama Aat (63).

Korban Aat, warga Kampung Cikumulah berhasil ditemukan tim SAR Gabungan dalam keadaan meninggal dunia di sekitaran Curug Sumpel pada Kamis (5/12/2019) pukul 11.45 WIB.

"Selanjutnya korban diserahterimakan kepada pihak keluarga korban," kata Kepala Kantor SAR Bandung Deden Ridwansah.

Deden mengatakan, insiden hanyutnya ketiga orang itu terjadi pada Selasa (3/12/2019) malam sekitar pukul 23.00. Ketiga orang tersebut yakni Aat, Tohi (42) dan Akin (45). Tohi dan Akin sendiri selamat. Sedangkan Aat hanyut terbawa arus sungai dan dinyatakan hilang.

Sebelum kejadian, Aat dan dua rekannya tengah mencari ikan di sekitaran Sungai Cidadap. Namun hujan yang terjadi sehari sebelumnya menyebabkan arus sungai menjadi deras. Korban yang sedang memancing akhirnya terseret.

"Dikarenakan arus sungai yang deras, korban terbawa dan tidak mampu menyelamatkan diri. Sungai yang deras ini diduga akibat hujan pada malam kemarin," ujar Deden.

Sementara itu, relawan Trapawana David Riksa Buana menjelaskan, Aat dan dua korban lainnya hanyut di Curug Sumpel yang masih menjadi bagian dari Curug Malela dan berjarak sekitar satu kilometer. Adapun jenazah Aat ditemukan di Curug Ngebul yang berjarak sekitar tiga kilometer dari Curug Malela.

"Lokasi hanyut di Curug Sumpel, ditemukan di Curug Ngebul," kata David.