Sukses

Geger Temuan Kerangka Manusia di Hutan Petak Cisarua

Warga di Desa Karyawangi, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, dihebohkan dengan penemuan kerangka manusia di kawasan hutan petak 62 blok Sumur Bandung RPH Cisarua.

Liputan6.com, Bandung - Warga di Desa Karyawangi, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, dihebohkan dengan penemuan kerangka manusia di kawasan hutan petak 62 blok Sumur Bandung RPH Cisarua. Polisi melakukan penyelidikan terkait penemuan kerangka manusia tersebut.

Penemuan kerangka manusia ini pertama kali disaksikan Ahmad, warga yang hendak mencari rumput di lokasi tempat kejadian perkara (TKP) pada Selasa (3/12/2019) lalu. Kerangka tersebut ditemukan di sungai dekat kawasan hutan itu.

"Ditemukan di aliran sungai di kawasan hutan, dengan posisi terlentang," ujar Kapolsek Cisarua Komisaris Polisi Ikhwan Heriyanto saat dikonfirmasi Rabu (4/12/2019).

Menurut Ikhwan, akses menuju lokasi ditemukannya kerangka manusia di kawasan hutan ini cukup sulit. Alih-alih medan yang curam, kondisi cuaca juga kurang mendukung pihaknya untuk melakukan olah TKP.

"Akses ke lokasi susah, turun tebing," ujarnya.

Namun berdasarkan survei di lokasi, ditemukan sejumlah barang yang tak jauh dari posisi kerangka ditemukan. Barang-barang tersebut yaitu gelang hitam bertulisan kabeh dulur, jam tangan putih, gelang kain merah putih biru, dan gelang plastik di kaki kanan.

"Selain itu ada kalung dengan pakai tali rafia dengan dipasang sepatu cewek, mobil balap dan Doraemon," ujar Ikhwan.

Dia mengaku pihaknya belum dapat menyimpulkan penyebab kematian hingga jenis kelamin kerangka itu. Kerangka sendiri saat ini berada di Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung untuk dilakukan otopsi.

"Penyebab pasti belum bisa dipastikan, kemungkinannya bisa saja terpeleset masuk aliran sungai," katanya.

Ikhwan menambahkan, pihak Polsek Cisarua belum menerima adanya laporan kehilangan orang dari masyarakat.

 

Simak video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.