Sukses

Menantu Jokowi, Bobby Nasution Mantap Maju Pilkada Medan

Menantu Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Bobby Nasution berharap PDIP mendukungnya untuk maju sebagai calon Wali Kota Medan di Pilkada 2020.

Liputan6.com, Medan - Menantu Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Bobby Nasution, serius maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Medan yang akan berlangsung pada 2020 mendatang. Bobby mengembalikan formulir pendaftaran untuk maju sebagai calon Wali Kota Medan.

Suami Kahiyang Ayu tersebut mengembalikan ke Dewan Perwakilan Daerah (DPD) PDIP Sumatera Utara (Sumut) di Jalan Jamin Ginting. Bobby Nasution berharap PDIP mendukungnya untuk maju sebagai calon Wali Kota Medan di Pilkada 2020.

"Formulir pendaftaran ini saya kembalikan lengkap dengan sejumlah persyaratan. Ini pertama kali saya mendaftar ke partai politik untuk maju sebagai calon Wali Kota Medan," kata Bobby, Selasa (3/12/2019).

Bobby mengaku akan mengikuti seluruh tahapan yang diatur dalam mekanisme partai untuk maju menjadi calon Wali Kota Medan. Misalnya penyaringan hingga fit and proper test.

"Setiap partai, tentu ada mekanismenya. Saya akan ikuti," ujarnya.

Disinggung apakah dirinya sudah mendapat restu dari ayah mertuanya, Presiden Jokowi, Bobby mengungkapkan bahwa orang nomor satu di Indonesia itu memberikan kebebasan bagi seluruh anak-anaknya, juga menantunya.

"Beliau (Jokowi) sangat memerdekakan kita (anak dan menantu) mau jadi apa. Kita mau ke mana, terserah. Mau bisnis, birokrat, profesional, beliau tidak melarang," ungkap Bobby.

Proses pengembalian formulir pendaftaran Bobby Nasution diterima langsung oleh Sekretaris PDIP Sumut, Sutarto, didampingi sejumlah pengurus partai.

 

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.