Sukses

Partisipasi Umat Muslim Papua di Perayaan Gerbang Natal Portnumbay

Kehadiran gorup kasidah ini dalam rangka toleransi umat beragama dalam seni, karena seni itu menyatukan umat.

Liputan6.com, Papua - Umat muslim di Kota Jayapura, Papua turut mewarnai Gerbang Natal Portnumbay yang berlangsung di Taman Imbi Jayapura, Minggu (1/12/2019).

Partisipasi umat muslim dalam mewarnai Gerbang Natal ini terlihat dari grup kasidah dari Majelis Thalim Ashara Klofkamp Jayapura.

"Group khasidah ini yaitu grup Majelis Thalim Ashara di Klofkamp. Kami sekelompok masyarakat Islam yang ada di Klofkamp," kata Ketua Khasidah Ashara Hj. Rosmini Haidar dilansir Antara.

Menurutnya, grup binaannya diundang oleh Pemerintah Kota Jayapura untuk mengisi acara Gerbang Natal Portnumbay ini. Groupnya membawakan kasidah terkait perdamaian.

Dia mengatakan, kehadiran gorup kasidah ini dalam rangka toleransi umat beragama dalam seni, karena seni itu menyatukan umat. Tidak boleh saling membedakan karena semua sama.

Dalam rangka memeriahkan hari raya umat kristiani, kata dia, umat muslim juga turut berperan serta dalam merayakan hari kegembiraan saudara-saudara yang Nasrani.

"Group ini memang sudah sering mewakili tingkat nasional lomba kasidah. Kami baru pulang saja dari Ambon selama seminggu," ujarnya.

Ia menambahkan,group binaanya baru saja pulang dari Ambon, namun karena permintaan Pemerintah Kota Jayapura sehingga langsung hadir dan membawakan kasidah.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.