Misteri 3 Warga Sukabumi Tercebur Sumur Tua di Desa Karangtengah

Oleh Liputan6.com pada 01 Des 2019, 21:00 WIB
Diperbarui 03 Des 2019, 20:13 WIB
Tewas di sumur

Liputan6.com, Sukabumi - Petugas SAR gabungan dari TNI, Polri, relawan dan potensi SAR lainnya berupaya mengevakuasi tiga warga Kampung Kamandoran, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat yang terjerembab ke dalam sumur yang saat ini masih dalam proses penyelamatan.

"Tiga warga tersebut masih di dalam sumur dan belum diketahui kondisinya kami berharap ketiganya bisa diselamatkan," kata Kepala Pusat Pengendalian dan Operasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (Pusdalops BPBD) Kabupaten Sukabumi Daeng Sutisna di Sukabumi, Minggu (1/12/2019), dilansir Antara.

Menurutnya, pihaknya belum mengetahui penyebab terjadinya tiga warga ini terjerembab ke dalam sumur yang berada di RT 03/10, Desa Karangtengah, Kecamatan Cibadak dan untuk identitasnya masih dalam pendataan.

Menurutnya, pihaknya saat ini masih fokus mengevakuasi ketiga korban untuk menyelamatkan nyawa korban.

Petugas gabungan pun cukup kesulitan mengevakuasi korban dari dalam sumur yang berada di pelataran rumah warga karena kondisinya sempit dan dikhawatirkan mengeluarkan gas beracun.

Selain itu, petugas yang masuk ke dalam sumur pun dilengkapi dengan tabung oksigen dan masker antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Pihaknya juga mengimbau kepada warga untuk tidak mendekat ke lokasi untuk memberi ruang kepada petugas yang melakukan evakuasi.

Sementara sehari sebelumnya atau Sabtu, (30/11) seorang warga Kampung Cijati, Desa/Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi yang diketahui bernama Aang Sobandi (53) meninggal dunia setelah tercebur ke sumur tua yang berada di kebun.

Informasinya korban terjerembab ke dalam sumur sedalam 20 meter itu saat mencari rempah-rempah dan buah limus (mangga).

2 of 2

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓