Sukses

Kondisi Biak Papua Aman Meski 'Dihantui' Isu 1 Desember

Para pedagang di Biak Papua hanya fokus berjualan makanan kepada masyarakat untuk mendapatkan penghasilan.

Liputan6.com, Biak - Aktivitas perekonomian warga di Kabupaten Biak Numfor, Papua berjalan normal tidak tidak terpengaruh dengan informasi isu 1 Desember.

"Sejak pagi saya berjualan lancar dan aman melayani pembeli," ucap Masyuri, salah satu pedagang makanan di jalan imam Bonjol Biak, Minggu (1/12/2019), dilansir Antara.

Ia mengatakan, para pedagang hanya fokus berjualan makanan kepada masyarakat untuk mendapatkan penghasilan demi membiayai kebutuhan keluarga.

"Kami warga Biak ingin suasananya aman nyaman dan damai sehingga bisa berjualan makanan dengan lancar," ucap Masyuri.

Seperti di pasar Inpres dan pasar ikan sebagian besar pedagang sudah mulai membuka lapak tempat berjualan sayur mayur, buah sirih pinang, beragam jenis makanan serta bahan pokok kebutuhan menyambut hari raya Natal.

Sedangkan komunitas pemuda Biak Papua, A Rumanasen mengatakan, sebagai generasi muda Biak ingin selalu menjaga stabilitas Kamtibmas yang aman dan kondusif.

"Dari malam hingga pagi hari ini suasana warga Biak beraktivitas lancar, terutama yang sedang melaksanakan ibadah Minggu pagi di berbagai jemaat gereja," ujarnya.

Sementara itu, aparat keamanan Polri-TNI tampak dengan rutin melakukan patroli bersama untuk memberikan rasa aman dan nyaman di tengah kehidupan masyarakat setempat.

Sebelum melakukan patroli bersama seratusan aparat keamanan Polres Biak mendapat pengarahan dari Kabag Ops Polres Kompol Irfan Rumasoreng.

Hingga pukul 11.00 WIT di berbagai ruas jalan kota Biak Papua tampak lengang dari kendaraan karena sebagian jemaat denominasi gereja masih melakukan ibadah Minggu di jemaat gereja setempat.

 

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • opm
    <p style="text-align: justify;"><span style="font-size:14px"><span style="font-family:arial,helvetica,sans-serif">OPM mengandung Omeprazole.&nbsp;OPM merupakan obat yang digunakan untuk mengobati masalah perut tertentu dan masalah kerongkongan.&nbsp

    OPM

  • HUT OPM

  • Papua

  • biak