Sukses

BMKG: Hujan Lebat dan Angin Kencang Berpotensi Terjadi di Lampung

Cuaca buruk dengan potensi hujan disertai kilat akan melanda sejumlah wilayah di Provinsi Lampung pada Senin dan Selasa, 25 dan 26 November 2019.

Liputan6.com, Lampung - Cuaca buruk dengan potensi hujan disertai kilat akan melanda sejumlah wilayah di Provinsi Lampung pada Senin dan Selasa, 25 dan 26 November 2019. Peringatan dini itu dikeluarkan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG).

Menurut BMKG, dalam rilis prakirawan Stasiun Meteorologi Radin Inten II Bandarlampung, Senin pagi (25/11/2019), kewaspadaan potensi hujan lebat dan dapat disertai kilat dan petir itu diperkirakan di Kabupaten Lampung Barat, Tanggamus, Pesisir Barat, Lampung Utara, dan Way Kanan pada malam hari.

Prakiraan cuaca umum Provinsi Lampung berlaku 25 November 2019 pukul 07.00 WIB sampai dengan 26 November 2019 pukul 07.00 WIB, menyebutkan angin secara umum bertiup dari arah timur laut-tenggara dengan kecepatan antara 3-15 knots (5-28 km/jam). Jarak pandang berkisar antara 5-10 km. Suhu udara secara umum berkisar antara 24 - 34 derajat Celsius, kecuali Lampung bagian barat (Kabupaten Lampung Barat, Tanggamus, dan Pesisir Barat) berkisar antara 18-31 derajat Celsius.

Kelembapan udara secara umum berkisar antara 50-90 persen, kecuali Lampung bagian barat (Kabupaten Lampung Barat, Tanggamus, dan Pesisir Barat) berkisar antara 60-97 persen. Secara umum wilayah Lampung pagi hari diprakirakan cerah berawan hingga berawan.

Siang dan sore hari diprakirakan cerah berawan hingga berawan, berpotensi terjadi hujan di wilayah Kabupaten Lampung Timur, Lampung Tengah, Lampung Selatan, Tanggamus, Pesisir Barat, Lampung Utara, Lampung Barat, Waykanan, dan Tulangbawang Barat.

Malam hari diprakirakan cerah berawan hingga berawan, berpotensi terjadi hujan di wilayah Kabupaten Lampung Tengah, Tanggamus, Pesisir Barat, Lampung Utara, Lampung Barat, Waykanan, Tulangbawang, Mesuji, dan Tulangbawang Barat. Dini hari diprakirakan cerah berawan hingga berawan, berpotensi hujan di Kabupaten Waykanan, Lampung Barat, dan Pesisir Barat.

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.