Sukses

Kebakaran Hebat Melanda Pulau Sebuku Kalsel, Ratusan Rumah dan Pasar Hangus

Laporan sementara mencapai 400 rumah dan sekitar 1.800 orang kehilangan tempat tinggal.

Liputan6.com, Banjarmasin - Ratusan unit rumah penduduk di Desa Sungai Bali, Kecamatan Pulau Sebuku, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan hangus terbakar.

Kebakaran yang terjadi tidak saja menghanguskan ratusan rumah, tetapi juga melalap berbagai fasilitas umum, antara lain, pasar, tempat ibadah, kantor, asrama polisi, bahkan alat berat PT Silo yang membantu para korban juga ikut terbakar.

"Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut," kata Komandan Kodim 1004 Kotabaru, Kalimantan Selatan, Letkol Infantri Rony Fitriyanto, Minggu (24/11/2019), dilansir Antara.

Rony Fitriyanto mengatakan, pihaknya langsung menurunkan personel untuk membantu penanganan korban kebakaran di permukiman warga Desa Sungai Bali, Kecamatan Pulau Sebuku Kotabaru itu.

Menurut Rony seluruh personel diterjunkan untuk membantu pendirian tenda bagi para korban, dapur umum, penanganan kesehatan dan lainnya yang diperlukan.

Selain itu, pihaknya juga membantu distribusi penanganan bantuan, sehingga seluruh korban kebakaran yang terjadi pada Sabtu (23/11/2019) sekitar pukul 22.00 Wita itu bisa ditangani dengan lebih baik.

"Cukup banyak korban kebakaran yang terjadi pada Sabtu malam kemarin. Laporan sementara mencapai 400 rumah dan sekitar 1.800 orang kehilangan tempat tinggal. Namun kepastiannya, kami masih terus melakukan pendataan," katanya.

Menurut dia, tim dari Pemkab Kotabaru, termasuk Bupati dan lainnya, telah berada di lokasi kejadian, untuk memastikan kondisi masyarakat.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.