Sukses

Petasan Jumbo Buatannya Meledak, Pria di Situbondo Tewas Mengenaskan

Seorang pemuda di Situbondo, Jawa Timur, tewas mengenaskan setelah terkena ledakan petasan yang dibuatnya sendiri.

Liputan6.com, Situbondo - Seorang pemuda di Situbondo, Jawa Timur, tewas mengenaskan setelah terkena ledakan petasan yang dibuatnya sendiri. Petasan berukuran jumbo itu tiba-tiba meledak dan membuat heboh tetangga di sekitar rumah korban. 

"Setelah memperoleh informasi itu, kami langsung mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) rumah korban atas nama Sunanto (29), warga Desa Landangan, Kecamatan Kapongan," kata Kasat Reskrim Polres Situbondo, AKP Masykur seperti dikutip Antara, Kamis (21/11/2019).

Sesuai keterangan saksi tetangga, Masykur memastikan bahwa korban yang kesehariannya berprofesi sebagai montir panggilan itu, juga kerap membuat petasan pesanan dari warga yang biasa merayakan kegiatan menggunakan petasan, seperti pada hari-hari besar keagamaan maupun hajatan lainnya.

Masykur juga mengungkapkan, terdengar suara ledakan dari dala rumah korban sekitar pukul 03:30 WIB. Begitu mengetahui ada ledakan petasan, tetangga dan kerabat kroban langsung melapor ke polisi.

"Dari dalam rumah yang bersangkutan kami juga mengamankan sejumlah petasan dan sisa serbuk petasan," katanya.

Kasat Reskrim Polres Situbondo mengimbau kepada masyarakat agar tidak menggunakan petasan dalam perayaan kegiatan apapun.

"Untuk tindaklanjutnya, kami akan penyelidikan guna mengetahui asal dan penjual serbuk untuk bahan membuat petasan itu," kata Masykur.

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.