Sukses

Gadis Remaja di Karawang Tewas Tak Wajar Usai Bertemu Pacar

Mt (14) gadis ABG warga Desa Rengasdengklok Selatan, Kecamatan Rengasdengklok, Karawang, ditemukan tewas tak wajar usai bertemu pacar. Ada apa?

Liputan6.com, Karawang - Mt (14) gadis ABG asal Desa Rengasdengklok Selatan, Kecamatan Rengasdengklok, Karawang, ditemukan tewas tergantung di kusen pintu kamar rumahnya, pada Selasa (19/11/2019) malam, sekitar pukul 20.00 WIB.

Berdasarkan informasi, jasad Mt pertama kali ditemukan Tt (45), ayahnya, saat dia mengecek kamar sang anak.

Alangkah kagetnya Tt, saat melihat tubuh anak perempuannya sudah menggantung di kusen pintu kamar dengan seutas kain yang menjerat di bagian leher.

"Usai pulang mijit, anak ditemukan gantung diri di pintu kusen kamar," kata Tt.

Tt menceritakan, sebelum ditemukan tewas gantung diri, pacar korban sempat datang menemui korban dan terlihat mengobrol. Pada saat bersamaan, Tt yang berprofesi sebagai tukang pijat, mendapat panggilan pijat dari seseorang. Dia pun meninggalkan anak dan pacarnya yang sedang berada di rumah. Namun nahas, saat kembali ke rumah dan mengecek kamar, anaknya sudah tewas tergantung.

"Sebelum kejadian ketemu di rumah malah ada pacarnya datang ke rumah, tidak ada yang mencurigakan sih," ungkapnya.

Kapolsek Rengasdengklok, Kompol Suparno mengatakan, dari hasil autopsi dan pemeriksaan medis tidak ada unsur kekerasan dalam tubuh korban, serta dari keterangan orangtua korban tidak ada masalah keluarga.

"Hasil pemeriksaan medis tidak ada unsur kekerasan," katanya.

Namun Kapolsek, menerangkan diduga korban mengalami depresi berat hingga mengkahiri hidupnya dengan cara gantung diri.

"Diduga depresi berat penyebab korban gantung diri," ungkap Suparno menambahkan.

 

KONTAK BANTUAN

Bunuh diri bukan jawaban apalagi solusi dari semua permasalahan hidup yang seringkali menghimpit. Bila Anda, teman, saudara, atau keluarga yang Anda kenal sedang mengalami masa sulit, dilanda depresi dan merasakan dorongan untuk bunuh diri, sangat disarankan menghubungi dokter kesehatan jiwa di fasilitas kesehatan (Puskesmas atau Rumah Sakit) terdekat.

Bisa juga mengunduh aplikasi Sahabatku:

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.tldigital.sahabatku

Atau hubungi Call Center 24 jam Halo Kemenkes 1500-567 yang melayani berbagai pengaduan, permintaan, dan saran masyarakat.

Anda juga bisa mengirim pesan singkat ke 081281562620, faksimili (021) 5223002, 52921669, dan alamat surat elektronik (surel) kontak@kemkes.go.id.

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.