Sukses

Tolak Jenazah Bom Bunuh Diri, Sekelompok Orang Gelar Demo di TPU Sei Sikambing

Warga di sekitar Tempat Pemakaman Umum (TPU) Sei Sikambing, justru tak mempermasalahkan jasad terduga bom bunuh diri dimakamkan di TPU tersebut.

Liputan6.com, Medan - Sekelompok orang menggelar aksi unjuk rasa di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Sei Sikambing, di Jalan Gatot Subroto, Medan, Senin (18/11/2019). Mereka Menolak jenazah terduga pelaku bom bunuh diri Mapolrestabes Medan dimakamkan di TPU tersebut.

Melihat aksi unjuk rasa, warga setempat langsung menghampiri sekelompok massa aksi itu

"Jangan ribut-ribut, kami warga sini tidak keberatan jenazah dikebumikan. Kalian gak boleh gitu. Kalau gak bubar saya bisa panggil massa orang sini. Gak ada urusan penolakan," kata Amin kepada massa aksi.

Perdebatan pun terjadi antara perwakilan warga dan perwakilan massa aksi. Sementara warga setempat terus berdatangan.

"Kami aja enggak keberatan warga sini, kok kalian pula yang unjuk rasa menolak," teriak warga. Mendapat penolakan dari warga setempat, massa aksi langsung memberhentikan orasinya.

Diberitakan sebelumnya, ledakan terjadi di Makopolrestabes Medan di Jalan HM Said Medan, Rabu pagi sekitar pukul 08.45 WIB.

Ledakan yang diduga bom bunuh diri itu dilakukan seseorang berinisial RMN (24). Pelaku meledakkan diri di sekitar kantin Polrestabes Medan. Akibatnya, enam orang terluka.

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.